Kejar Kado Perpisahan

Jum'at, 10 April 2015 - 09:13 WIB
Kejar Kado Perpisahan
Kejar Kado Perpisahan
A A A
BLACKBURN - Sukses Liverpool menyingkirkan Blackburn Rovers 1-0 pada perempat final Piala FA di Ewood Park, dini hari kemarin, memunculkan keinginan di benak fans. Mereka ingin The Reds bisa memenangkan Piala FA sebagai kado perpisahan untuk Steven Gerrard.

Gol tunggal Philippe Coutinho di Ewood Park pada menit ke-70 berbuah tiket ke babak semifinal bagi Liverpool. Ini menjaga peluang tim asuhan Brendan Rodgers itu merebut setidaknya satu gelar musim ini.

Mereka tinggal mengalahkan Aston Villa, Minggu (19/4), serta menundukkan pemenang Reading versus Arsenal di partai pamungkas. Bila rencananya berlangsung mulus, klub Merseyside itu bisa menggelar pesta di Wembley Stadium, akhir Mei nanti. “Para pemain layak mendapatkan pujian. Mereka meraih apa yang diinginkan, yakni ke semifinal. Itu (semifinal) akan jadi sebuah laga yang hebat,” ucap Rodgers, dilansir Sky Sport.

Sukses Liverpool menerobos empat besar mendapat sambutan dari suporter. Maklum, mereka begitu merindukan trofi. Liverpool belum pernah lagi merengkuh gelar bergengsi selama hampir sembilan tahun. Terakhir kali Liverpool berjaya saat memenangkan Piala Liga (Capital One) 2011/2012.

Sementara singgasana Liga Primer belum pernah diduduki lagi sejak 1989/1990. Lalu gelar Piala FA pamungkas diraih pada 2005/2006. Kesempatan menyudahi penantian itu ada di depan mata. Karena itu, fans meminta agar Liverpool tidak menyianyiakannya. Terlebih sudah cukup lama momen ini dinanti. Selama dua perhelatan Piala FA terkini, Liverpool selalu terhenti di tengah jalan. Setelah jadi finalis pada 2011/2012, klub yang bermarkas di Anfield itu terhenti di putaran keempat dan kelima.

“Pertandingan melawan Blackburn begitu penting bagi kami setelah mendulang sejumlah hasil mengecewakan,” ucap gelandang Liverpool Jordan Henderson. Karena itulah publik mengharapkan Liverpool bisa memenangkan Piala FA musim ini. Pasalnya, Liverpool sudah gagal di Piala Liga (Capital One) dan hampir tidak mungkin lagi menjuarai Liga Primer lantaran terpisah 16 angka dari Chelsea. Apalagi, gelar Piala FA bisa dijadikan hadiah perpisahan bagi Gerrard.

Setelah musim 2014/2015 berakhir, legendaris sekaligus ikon Liverpool itu bakal hijrah ke Amerika Serikat (AS). “Saya mengharapkan yang terbaik bagi Liverpool. Yang pasti, akan sangat berkesan bila mereka sanggup memenangkan Piala FA untuk Gerrard. Itu akan menjadi pesta perpisahan yang bagus,” ungkap Pelatih Blackburn Gary Bowyer.

Komentar serupa diutarakan Henderson. Penyuplai assist pada Coutinho itu berharap Liverpool dapat menutup musim ini dengan gelar demi melengkapi kebahagiaannya. Ya, Henderson baru saja dikaruniai anak kedua yang berkelamin wanita. Konon, dia sempat menemani istrinya, Rebecca Burnett, semalaman sebelum tampil melawan Blackburn. “Saya berharap hasil ini dapat melecut motivasi kami. Saya ingin tim ini dapat menjalani tujuh laga tersisa di Liga Primer dan semifinal Piala FA dengan hasil positif,” tandas wakil kapten berusia 24 tahun itu.

Kemenangan atas The Rovers mengobati luka Liverpool setelah dipermalukan Manchester United (1- 2) dan Arsenal (1-4). Ini menjadi modal berharga saat nanti menjamu Newcastle United, Selasa (14/4). Liverpool wajib memenangkan partai kandang itu agar kans tampil di Eropa tetap terjaga.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6534 seconds (0.1#10.140)