Kekuatan Penuh

Sabtu, 11 April 2015 - 10:45 WIB
Kekuatan Penuh
Kekuatan Penuh
A A A
SEVILLA - Waktunya bagi Barcelona memikirkan masa depan tanpa Dani Alves dan Pedro Rodriguez. Namun, mereka tidak mungkin melakukannya saat menghadapi Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dini hari nanti.

Bertamu ke kandang tim kuat, Entrenador Luis Enrique harus menurunkan kekuatan terbaik demi menjaga keunggulan atas rival. Sevilla menunjukkan potensinya dengan terlibat persaingan Liga Champions. Saat ini pasukan Unai Emery itu berada di peringkat 5, tertinggal satu angka di belakang Valencia yang menggenggam tiket terakhir menuju kompetisi paling elite Eropa. “Kami mampu menumbangkan Almeria. Tapi, perjalanan kami menuju gelar masih jauh,” kata striker Barcelona Lionel Messi.

Di lain pihak, Real Madrid mengintai dan siap memanfaatkan kesempatan jika Barcelona terjungkal. Tertinggal empat angka, Madrid berpeluang memangkas ketertinggalan karena hanya bertemu Eibar.

Juara bertahan Atletico Madrid juga tidak boleh diremehkan. Walau tercecer sembilan poin,Los Colchoneros juga berpotensi memetik hasil maksimal di markas Malaga. “Kami akan mencoba meraih kemenangan dan berharap Barcelona terpeleset,” ujar kapten Madrid Iker Casillas dilansir Soccerway.

Prospek kehilangan Pedro tidak akan terlalu dikhawatirkan Barcelona. Maklum, mereka memiliki Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Munir el Haddadi atau Sandro Ramirez siap dipanggil dari tim B. Sementara Gerard Deulofeu dan Denis Suarez siap melapis begitu selesai menjalani masa pinjaman. Artinya, Barcelona rela membiarkan Pedro meninggalkan Camp Nou.

Menurut Corriere dello Sport, Pedro sudah memberi persetujuan verbal mendengar ajakan Roberto Mancini untuk bergabung di Inter Milan. Tapi, tidak demikian menyangkut Alves. Mereka tidak memiliki bek kanan natural pengganti. Level Martin Montoya masih di bawah Alves. Repotnya, Barcelona tidak bisa membeli pemain karena embargo FIFA.

Usaha Barcelona memperlama komitmen Alves yang habis musim panas nanti terlambat. Bek asal Brasil itu menolak tawaran final El Azulgrana. Agen Alves, Dinorah Santana, menyatakan Barcelona mengajukan perjanjian selama tiga tahun asalkan mantan bek Sevilla itu terlibat di 60% kompetisi. Alves tidak setuju. Pasalnya, dia menerima pinangan klub lain yang memberinya kontrak berdurasi sama plus opsi perpanjangan setahun.

“Sikap Barcelona tidak masuk akal. Mereka menunggu hingga April sebelum memberi kontrak anyar. Alves sangat sedih,” ungkap Santana.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0515 seconds (0.1#10.140)