Kunci Gol Pertama

Minggu, 12 April 2015 - 10:26 WIB
Kunci Gol Pertama
Kunci Gol Pertama
A A A
MANCHESTER - Gol pertama akan menjadi kunci kesuksesan Manchester United (MU) dan Manchester City (Man City) untuk memenangkan derby di Old Trafford hari ini.

Krusialnya mencatatkan nama terlebih dahulu di papan skor terasa krusial karena tidak hanya membuka jalan meraih tiga angka, melainkan juga meruntuhkan moril rival. The Citizensmengerti benar arti hal tersebut.

Buktinya, mereka tidak pernah berjaya jika tertinggal pada babak pertama sejak 1995. Tuan rumah tentu bersemangat menambah penderitaan Man City, terlebih berbekal performa impresif belakangan ini. The Red Devils semula diduga bakal kesulitan akibat jadwal menantang sejak pertengahan Maret. Namun nyatanya, mereka mampu memetik poin maksimal atas Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Ditambah keberhasilan mencundangi Aston Villa, MU pun melewati Man City di klasemen. Pelatih MU Louis van Gaal dipastikan mempertahankan tim yang mencatat rapor tersebut. Wayne Rooney bakal memimpin serangan dibantu Marouane Fellaini, Juan Mata, Ander Herrera, hingga Ashley Young. Sementara Angel di Maria atau Radamel Falcao menunggu giliran dari bangku cadangan.

”Memperkuat MU, tentu saya berambisi memenangkan derby. Kami ingin membahagiakan suporter,” tutur Rooney. The Red Devils tentu tidak akan meremehkan tim tamu. Penampilan Man City saat ini boleh labil. Namun, mereka mampu mendominasi MU pada beberapa tahun belakangan. Man City sukses menaklukkan MU pada empat pertemuan terakhir di Liga Primer, atau enam di tujuh duel. Mereka juga selalu berjaya di tiga lawatan terakhir ke Old Trafford.

Demi menjaga rekor ini, Pelatih Manuel Pellegrini berharap para pemain andalan menunjukkan kemampuan sebenarnya. David Silva, Yaya Toure, Sergio Aguero, dan Samir Nasri mengalami penurunan performa. Begitu pula kapten Vincent Kompany, yang diragukan bisa merumput di Old Trafford akibat cedera.

”Kompany mungkin berhalangan. Kita lihat perkembangan. Terlepas tanpanya atau tidak, kami wajib bermain dengan kapasitas sebenarnya. Saya tidak terkejut melihat kebangkitan MU. Yang mengherankan adalah mereka tidak cemerlang sejak dulu. Rapor kami sepanjang 2015 sangat mengecewakan. Tapi, kami selalu termotivasi untuk menang,” papar Pellegrini, dilansir situs resmi klub.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)