Ashley Young Pelecut Setan Merah

Senin, 13 April 2015 - 11:47 WIB
Ashley Young Pelecut...
Ashley Young Pelecut Setan Merah
A A A
MANCHESTER - Ashley Young menjadi inspirator kemenangan Manchester United atas rivalnya Manchester City dalam laga derby, Minggu (12/4/2015).Gol penyama kedudukan yang dicetak sang pemain di menit ke 14 mampu membangkitkan semangat juang Setan Merah.

Menjamu City di Old Trafford, United nyaris menderita kekalahan andai Young tak mencetak gol penyeimbang di menit ke 14. Main di hadapan pendukungnya, United justru harus tertinggal lebih dulu lewat gol Sergio Aguero di menit keenam.

Gol Aguero tersebut praktis membuat para pemain United dibayangi kekalahan, pasalnya kebobolan gol cepat di kandang bukanlah hal yang diinginkan. Namun, skuat besutan Louis van Gaal mampu bangkit bahkan mereka tampil brilian dengan meraih kemenangan telak 4-2 atas rival abadinya tersebut.

Young menjadi salah satu pemain yang menonjol di laga tersebut. Berkali-kali pemain asal Inggris itu mampu merepotkan sisi kanan pertahanan City yang terlihat kurang maksimal dikawal Pablo Zabaleta.

Selain menyumbang gol, Young juga berperan penting dalam terciptanya gol kedua United yang dicetak Marouane Fellaini. Melalui aksinya di menit ke-27, Young melepaskan umpan ke tiang jauh City. Umpan itu pun disambar Marouane Fellaini yang langsung menaklukkan Joe Hart dan membuat United berbalik unggul 2-1.

Laga berlangsung keras namun United malah tampil beringas dengan gol ketiga yang sukses dilesakkan Juan Mata. Meski sudah unggul tiga gol, namun Young seakan belum puas membantu timnya menggasak City. Kontribusi sang pemain kembali terlihat dalam gol keempat United, skema tendangan bebas Young mampu dikonversi menjadi gol oleh Smalling.

Young pun berhasil memuaskan para fans setia United dengan kemenangan yang dipersembahkan oleh timnya. Atas kemenangan ini, Young mengaku bahagia lantaran dapat tampil maksimal untuk United, ia menilai tambahan tiga poin ini sangatlah berarti terlebih mereka dapatkan dari laga ketat melawan Manchester City.

"Ini adalah kemenangan yang luar biasa. Sebelum bermain kami paham kalau harus mendapatkan tiga poin dan ternyata tak mudah, laga tadi begitu sulit. Kami sempat kebobolan lebih dulu, tapi disaat kami berbalik unggul saya pikir kami telah menunjukkan bahwa tim ini memiliki karakter dan semangat yang sangat mengagumkan,” ujar Young dilansir DailyMail.

Young sendiri bisa dibilang menjadi pemain yang bisa terus diandalkan Louis Van Gaal. Gol-gol penentu yang dicetaknya kerap membawa United meraih hasil gemilang.

Seperti yang ia lakukan saat mengalahkan Newcastle United bulan Maret lalu, gol semata wayangnya membuat United meraih kemenangan tipis 1-0 dari Newcastle. Kemenangan kala itu membuat United semakin mengamankan posisinya di klasemen demi mengejar tiket Eropa musim depan.

United pun kini semakin nyaman berada diposisi tiga dengan mengumpulkan 65 poin usai menekuk City. Sementara The Citizens membuntuti diperingkat keempat dengan raihan 61 poin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1856 seconds (0.1#10.140)