Bonus Besar Terancam Menguap

Selasa, 14 April 2015 - 10:14 WIB
Bonus Besar Terancam Menguap
Bonus Besar Terancam Menguap
A A A
MANCHESTER - Sejumlah bintang Manchester City (Man City) dipastikan gigit jari pada akhir musim kompetisi jika tidak mampu tampil di Liga Champions 2015/ 2016. Para pemain pilar seperti Sergio Aguero, David Silva, Joe Hart, hingga Yaya Toure masing-masing akan kehilangan 500.000 pounds.

Nominal signifikan tersebut tertuang dalam kontrak kerja sejumlah pemain sebagai bonus bila The Citizenslolos otomatis ke fase grup kompetisi elite Benua Biru itu. Angka yang awalnya sebagai upaya menghindari hukuman Financial Fair Play (FFP) tersebut sekarang justru menjadi bumerang bagi para pemain. Sebab, performa sang juara bertahan Liga Primer itu menurun. Terancam tidak lolosnya Man City ke Liga Champions musim depan langsung diakui Manuel Pellegrini.

Menurut nakhoda berkebangsaan Cile itu, penampilan buruk pasukan perangnya dalam beberapa bulan terakhir membuat target-target yang ingin dicapai pada awal musim membentur tembok tebal. Jika melihat posisi di klasemen, Man City hampir pasti kehilangan trofi. Mereka juga terancam keluar dari posisi 4 besar. “Dalam tiga bulan terakhir, kami seperti terlempar ke tempat sampah.

Kami telah melakukan beberapa hal yang sangat buruk. Jadi, kami harus segera bangkit pada beberapa pekan selanjutnya,” kata Pellegrini, dilansir Daily Mail. Statistik menunjukkan, Man City kini berada di peringkat 4 dengan koleksi 61 poin. Di bawah mereka ada Southampton, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Dengan The Saints, Man City hanya unggul lima poin. Dengan kompetisi yang menyisakan enam pertandingan, The Citizensakan berjumpa West Ham United, Aston Villa, Spurs, Queens Park Rangers (QPR), Swansea City, dan Southampton.

Alimansyah
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5525 seconds (0.1#10.140)