Tugas Belum Selesai

Selasa, 14 April 2015 - 10:20 WIB
Tugas Belum Selesai
Tugas Belum Selesai
A A A
NAPOLI - Rafael Benitez belum bisa bernapas lega, meski Napoli melumat Fiorentina 3-0 dalam lanjutan Seri A musim ini. Nasibnya sebagai pelatih akan dipengaruhi sukses atau tidaknya I Partenopei tampil di Eropa musim depan.

Napoli menggelar pesta gol di Stadio San Paolo lewat Dries Mertens (23) hasil umpan Gonzalo Higuain, Marek Hamsik (71), dan Jose Callejon (89). Kemenangan itu menyudahi periode buruk Napoli yang terus terpeleset selama lima laga beruntun di semua kompetisi. Pada periode itu, mereka menelan dua imbang dan tiga kalah. Sebelum menghajar Fiorentina, Napoli tersungkur dua kali berturutturut, yakni dikalahkan AS Roma 0-1 di Seri A dan menyerah 0-1 dari Lazio di Coppa Italia.

Kondisi itu membuat sejumlah fans kecewa. Sasaran kemarahan publik tentu saja Benitez. Masa depan mantan arsitek Liverpool itu jadi spekulasi. Karena itu, sukses atas Fiorentina disambut Benitez dengan sukacita. Untuk sejenak, hasil positif tersebut bisa mengurangi kegelisahan pendukung. Apalagi, peringkat tuan rumah naik satu tingkat ke peringkat 4.

Dengan torehan 50 angka, Higuain dkk hanya terpaut tujuh angka dari jajaran 3 besar. “Saya rasa saat ini bukan momen yang tepat untuk mengungkit kegagalan di Coppa Italia. Waktunya membahas keberhasilan kami melaju ke perempat final Liga Europa. Masih ada yang bisa kami raih pada musim ini,” ungkap Benitez, dilansir Football Italia.

Keberhasilan menjinakkan La Viola memang belum sepenuhnya menyelesaikan masalah Benitez. Palu pemecatan masih menghantui bila dia lengah. Masih belum dipastikan apakah Napoli bisatampil di Eropa musim depan. Seandainya misi itu gagal terpenuhi, pelatih asal Spanyol itu bisa didepak.

Kandidat pengganti pun bermunculan. Sebelumnya muncul nama tenar seperti Luciano Spalletti, Sinisa Mihajlovic, dan Eusebio di Francesco. Sekarang bertambah lagi calonnya, yakni Roberto di Matteo yang saat ini membesut Schalke 04.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7089 seconds (0.1#10.140)