Persipura Target Tiga Angka

Selasa, 14 April 2015 - 10:25 WIB
Persipura Target Tiga Angka
Persipura Target Tiga Angka
A A A
JAYAPURA - Persipura Jayapura kembali berjuang di AFC Cup 2015. Setelah mencatat hasil sempurna di dua laga awal QNB League, Persipura kini fokus meraih tiga angka saat menjamu Maziya Sport&Recreation di Stadion Mandala, Jayapura, sore nanti.

Menempati Grup E, tim berjuluk Mutiara Hitamtersebut mencatat hasil mengesankan. Setidaknya, dari tiga laga yang sudah dilalui, pasukan Osvaldo Lessa ini belum pernah kehilangan poin. Mereka kini kokoh di puncak klasemen dengan sembilan angka, hasil tiga kemenangan. Maziya termasuk tim yang pernah dikalahkan di pertemuan pertama. Bertempat di Rasmee Dhandu Stadium, Mutiara Hitammeraih kemenangan 2-1 lewat gol Boaz Solossa dan Lancine Kone.

“Melawan Maziya, saya akan merotasi beberapa pemain,” kata Osvaldo, dikutip Antara, kemarin. Langkah rotasi terpaksa diambil setelah ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil karena beberapa alasan. Sebut saja center backRicardo Salampessy yang dihantam cedera hamstring saat berjibaku QNB League, pekan lalu.

Lini tengah yang biasanya dihuni Imanuel Wanggai dan Ian Louis Kabes juga terpaksa diubah setelah keduanya terakumulasi kartu kuning dan merah pada laga AFC sebelumnya. Sebagai ganti, Osvaldo akan menaruh sejumlah pemain yang belum pernah dimainkan pada laga-laga sebelumnya. “Semua pemain sudah setuju dengan ide saya. Mereka intinya sudah siap dimainkan.

Kami sudah berlatih untuk laga besok,” ujarnya. Bomber Persipura Zulham Zamrun menegaskan siap bermain, kapan pun diturunkan pelatih. “Saya dan temanteman sudah berkomitmen untuk laga besok. Siapa-siapa saja yang akan dimainkan oleh pelatih, kami siap. Target kami harus menang agar bisa mulus untuk langkah ke babak 16 AFC Cup 2015,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Maziay Ali Susain memiliki ambisi tak kalah besar di Jayapura. Dia ingin mengambil poin di kandang Mutiara Hitam. Dia pun mengakui Persipura merupakan salah satu tim terkuat yang berlaga di AFC Cup 2015 dan sudah pasti tidak akan melepaskan setiap laga yang dilakoni. Tapi, dengan mencuri poin di kandang lawan, timnya bisa menempati posisi yang lebih baik lagi dalam Grup E.

“Persipura adalah tim terkuat di Grup E. Mereka punya pemain bagus di semua lini. Tapi, kami akan bermain baik untuk mewujudkan poin,” katanya. Soal akomodasi tim tuan rumah kepada timnya, Ali memberikan apresiasi karena sejumlah hal yang dibutuhkan tim bisa terpenuhi.

Pemain belakang Maziya SR Zhifko Ginev mengaku siap menjalankan semua instruksi pelatih untuk meraih poin yang dimaksud. “Kami akan bermain semaksimal mungkin dengan harapan saat pulang nanti bisa membawa poin,” pungkasnya.

Ma’ruf
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4021 seconds (0.1#10.140)