Cantona Sebut Pastore Pemain Terbaik Dunia

Selasa, 14 April 2015 - 22:11 WIB
Cantona Sebut Pastore Pemain Terbaik Dunia
Cantona Sebut Pastore Pemain Terbaik Dunia
A A A
SHANGHAI - Di mata Eric Cantona, bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia. Mantan bintang Prancis dan striker Manchester United itu menilai gelandang Paris Saint-Germain Javier Pastore merupakan yang terbaik.

Cantona percaya kreativitas Pastore ada pada level yang berbeda. Menurut sosok kelahiran Marseille, Prancis, 24 Mei 1966 itu, Pastore merupakan pemain yang paling menghibur. "Hari ini, pemain terbaik di dunia dan pemain yang paling menghibur di dunia, adalah Pastore dari Paris Saint-Germain," kata Cantona pada konferensi pers seusai penganugerahan Laureus Awards, Selasa (14/4/2015).

"Kenapa? Karena saya menyaksikan dua pertandingan hanya untuk melihat Pastore bermain. Dia punya sesuatu yang istimewa," kata Cantona.

Pastore meninggalkan klub Italia Palermo untuk PSG dalam sebuah kesepakatan senilai 37 juta pounds (sekitar Rp708 miliar) pada tahun 2011. Pemain kelahiran Cordoba, Argentina, 20 Juni 1989 itu telah membuat 174 penampilan untuk klub juara Ligue 1 Prancis itu, dan mencetak 32 gol.

"Sepak bola adalah interaksi, itu sebabnya sepak bola sangat populer dan saya pikir Pastore bisa melakukan hal-hal yang orang lain tidak tahu," kata Cantona. "Dia melakukan hal-hal yang mengejutkan Anda setiap kali. Tidak hanya pada momen mencetak gol, juga gol spektakuler yang dicetak sepanjang waktu, dan umpan-umpan."

Cantona menambahkan, Pastore merupakan pemain yang sangat kreatif, bahkan paling kreatif di dunia saat ini. "Itu sebabnya saya pikir dia adalah pemain terbaik di dunia karena dia pemain seperti itu. Saya suka jenis pemain seperti itu," tutup Cantona.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)