Dua Tim Saling Waspada

Kamis, 16 April 2015 - 08:52 WIB
Dua Tim Saling Waspada
Dua Tim Saling Waspada
A A A
WOLFSBURG - Napoli harus waspada jika ingin mendapatkan tiket ke semifinal Liga Europa musim ini. Wakil Italia itu akan mendapat lawan tangguh saat dijamu VFL Wolfsburg pada leg pertama perempat final di Volkswagen Arena, Jerman, dini hari nanti.

Meski memiliki modal kemenangan 3-0 atas Fiorentina di ajang Seri A, akhir pekan kemarin, Napoli belum bisa tenang menghadapi pertandingan nanti. Walaupun kedua tim belum pernah bertemu di ajang mana pun, Wolfsburg telah membuktikan kapasitasnya dengan baik bila bertemu dengan tim Italia.

Sebelumnya Kevin de Bruyne dkk sukses menyingkirkan Inter Milan dengan agregat 5-2 pada babak 16 besar. Sementara Napoli memiliki catatan buruk saat menghadapi tim asal Jerman. Tercatat dari 16 kali pertemuan, mereka hanya meraih 4 kemenangan, 4 imbang, dan 8 kalah. Namun, I Pertenopei pernah merasakan hasil manis saat menjadi juara dengan mengalahkan Stuttgart pada final Piala Eropa 1988/1989.

Akan tetapi, Napoli sedang diselimuti kabar tak menyenangkan karena akan ditinggalkan Rafael Benitez. Pelatih asal Spanyol itu diisukan kembali melatih salah satu klub Inggris, Manchester City, meski Presiden Napoli Aurelio de Laurentis tak mau berspekulasi mengenai pemberitaan tersebut.

Dia masih percaya dengan mantan pelatih Chelsea itu hingga akhir musim. “Saat ini kami hanya ingin fokus secara maksimal agar tetap bersatu. Kami perlu menemukan antusiasme yang hilang dan cara yang dapat kami lakukan adalah dengan kebersamaan,” ucap De Laurentis.

“Kami akan menghadapi tim terbaik kedua di Bundesliga. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik dan kami harus siap,” lanjutnya. Pada pertandingan nanti Napoli akan tetap mengandalkan Gonzalo Higuain di lini depan setelah mencetak 13 gol di kompetisi Seri A dan enam gol di Liga Europa. Sayangnya, tim tamu harus kehilangan Walter Gargano dan Juan Camilo Zuniga karena cedera.

Sementara Aaron Hunt dipastikan absen membela Wolfsburg dengan alasan yang sama. Gelandang serang Wolfsburg Andre Schuerrle menjelaskan, timnya akan mewaspadai permainan Napoli. Dia menilai, I Pertenopei merupakan salah satu tim tangguh yang tersisa di ajang kelas dua kompetisi Eropa tersebut. Bahkan, pemain berusia 24 tahun ini mengakui pertandingan nanti seperti laga final.

“Saya pikir Wolfsburg dan Napoli menjadi tim terbaik yang tersisa di kompetisi ini,” ucap Schuerrle. “Ini akan sulit saat pergi ke San Paolo (markas Napoli). Jadi, kami harus menang di kandang dengan bantuan atmosfer pendukung kami yang luar biasa. Saya tahu kualitas Higuain, tetapi semua serangan Napoli sangat kuat dan kami perlu waspada,” ujarnya.

Bahkan, mantan pemain Chelsea ini memuji pemain veteran asal Jerman yang bermain di Lazio, Miroslav Klose. Klose turut membawa Lazio mengalahkan I Pertenopei di semifinal Coppa Italia, pekan lalu. Prestasi itu yang membuatnya mendapat inspirasi mengalahkan Napoli pada pertandingan nanti.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)