Asprov Jabar Belum Punya Jago di KLB PSSI

Kamis, 16 April 2015 - 16:31 WIB
Asprov Jabar Belum Punya Jago di KLB PSSI
Asprov Jabar Belum Punya Jago di KLB PSSI
A A A
BANDUNG - Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat, Duddy Sutandi mengaku belum mengantongi siapa sosok yang akan dijagokan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2015-2019. Sebab dirinya masih menunggu dinamika yang ada soal sosok yang tepat memimpin PSSI Pusat.

Gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI periode 2015-2019 itu rencananya akan digelar di Surabaya, 18 April mendatang. Beberapa calon Ketum PSSI periode mendatang pun sudah bermunculan, seperti Djohar Arifin Husin, La Nyalla, Djoko Driyono, Syarif Bastaman, dan lainnya.

Asprov PSSI Jabar pun sebelumnya telah terang-terangan mendukung Syarif Bastaman karena dinilai tokoh Jawa Barat dan mengerti tentang persepak bolaan. Namun setelah Kongres Tahunan Asprov PSSI Jabar, di Jalan Lodaya Bandung, Rabu (15/4/2015) kemarin, Duddy Sutandi enggan menyebutkan siapa calon Ketum PSSI yang dipilihnya.

"Saya memang didesak oleh anggota saya untuk memunculkan kandidat ketua umum, tapi saya belum berani menyebutkan dulu karena saya belum melihat dinamika yang ada," ujar Duddy, Kamis (16/42015).

Baginya, pemilihan itu akan ditunjukkan kepada calon yang memiliki dukungan yang kuat, salah satunya memiliki figur yang berpeluang besar menjadi ketua umum. "Saya juga harus menjaga perasaan tokoh-tokoh ini. Ketua Djohar, Sekjen, La Nyala juga menyalonkan belum calon-calon yang lain. Di Jabar ada Limbong. Tentu saya tidak berani secara terbuka, Jabar memilih siapa," tegasnya.

Asprov Jabar selama ini kata Duddy memang sangat diperhitungkan ketimbang Asprov-Asprov lainnya. "Kita akan melihat dinamika terakhir, kecendurungannya seperti apa. Yang jelas, kita cari aman," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2518 seconds (0.1#10.140)