Super Suarez

Jum'at, 17 April 2015 - 08:36 WIB
Super Suarez
Super Suarez
A A A
PARIS - Selama empat musim Luis Suarez tidak mencicipi gemerlap kompetisi paling elite Eropa. Tidak heran jika penyerang asal Uruguay itu mengamuk begitu kembali tampil di Liga Champions.

Terakhir kali tampil bersama Ajax Amsterdam pada 2010/2011, Suarez tidak mau melewatkan momen lagi dan menunjukkan performa istimewa bersama Barcelona. Torehan dua gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada legpertama perempat final di Parc des Princes dini hari kemarin tidak hanya membuka pintu timnya menuju semifinal. Suarez juga melanjutkan catatan impresif di pentas tersebut.

Suarez kini mencetak enam gol di enam pertandingan. Dia merangkak naik pada daftar top skor sementara. Dia hanya tertinggal dari Luiz Adriano (9), Lionel Messi (8), dan Cristiano Ronaldo (8). Tidak hanya itu, pencapaian mantan bomber Liverpool tersebut di markas PSG ditandai rekor istimewa.

Dia mencetak gol ke-1.000El Azulgranadi kompetisi Eropa dan ke-400 di Liga Champions. “Suarez tipe penyerang yang dibutuhkan Barcelona. Dia striker murni berkualitas yang ditunjukkan lewat dua golnya,” kata mantan bomber Barcelona Thierry Henry, dilansir Sky Sports. Neymar membuka kemenangan 3-1 Barcelona atas PSG. Sedangkan gol bunuh diri Jeremy Mathieu sedikit memberi harapan bagi tuan rumah.

Namun, Laurent Blanc sadar mencetak minimal tiga gol dan menang setidaknya berselisih dua gol pada duel kedua di Camp Nou, Selasa (21/4), bukanlah tugas mudah. Pelatih PSG itu menilai kesempatan anak asuhnya menembus 4 besar sangat kecil. “Sulit meredam lini depan Barcelona yang diperkuat tiga pemain hebat. Para pemain sudah memberikan usaha terbaik.

Mereka merasa tidak dapat berbuat apa-apa,” ungkap Blanc. PSG begitu merasakan absennya Marco Verratti dan Thiago Motta. Tanpa keduanya, Les Parisiens tidak mampu menguasai jalannya pertandingan. Menambah parah keadaan, kapten Thiago Silva harus meninggalkan lapangan pada menit ke-21 akibat cedera.

Blanc pun tidak memiliki pilihan selain menurunkan David Luiz yang baru pulih cedera hamstring. Tapi, bek bernilai 50 juta pounds itu ternyata tidak mampu menghentikan Suarez. Luiz tiga kali kalah duel satu lawan satu dengan Suarez yang berujung terciptanya dua gol. “Hanya ada satu cara melewati Luiz dan saya melakukannya,” ujar Suarez.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7280 seconds (0.1#10.140)