Hindari Bencana

Sabtu, 18 April 2015 - 10:35 WIB
Hindari Bencana
Hindari Bencana
A A A
MADRID - Misi Real Madrid memenangkan Primera Liga terancam dihambat Malaga yang akan berkunjung ke Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Kemungkinan absennya sejumlah pemain dapat menghalangi tuan rumah untuk meraih angka penuh.

Asa Madrid merajai Spanyol terbuka setelah Sevilla menahan Barcelona 2-2, pekan lalu. Hasil itu membuat Los Blancos hanya tertinggal dua angka di belakang musuh bebuyutan. Dengan kompetisi menyisakan tujuh laga, defisit tersebut masih dapat dipangkas.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu tinggal berharap El Azulgrana minimal kehilangan dua angka lagi, dengan catatan Iker Casillas dkk memenangkan seluruh pertandingan tersisa. Seandainya nanti perolehan angka setara, Madrid berhak di atas Barcelona karena unggul head-to-head. Karena itu, Madrid wajib mengalahkan Malaga. Hasil positif setidaknya bisa menjaga selisihnya tidak melebar.

Bukan tidak mungkin pula Madrid kembali ke puncak, asalkan Barcelona yang akan meladeni Valencia beberapa jam sebelumnya gagal meraih poin penuh. Sayang, tidak ada jaminan Madrid bisa menjinakkan Malaga. Sekalipun memetik tiga kemenangan beruntun di Primera Liga ditambah rekor kandang yang bagus, Madrid belum tentu berpesta. Itu karena terdapat beberapa pemain kunci yang dikabarkan tidak bisa bertanding.

Gareth Bale dan Karim Benzema konon mengalami gangguan kesehatan dan tidak ikut latihan. Bale menderita cedera hamstring dan Benzema bermasalah dengan fisiknya ketika bentrok Atletico Madrid di Liga Champions. Spekulasi absennya Benzema beredar karena pada partai itu dia digantikan Isco pada menit ke-76. Bila benar keduanya harus istirahat, berarti Madrid kehilangan dua mesin gol sekaligus.

Bale sudah mencetak 13 gol dan Benzema menghasilkan 15 gol di Primera Liga musim ini. Total mereka telah membukukan 39 gol di semua kompetisi. Sialnya lagi, Ancelotti mengalami dilema karena ada beberapa amunisinya terancam skorsing. Mereka adalah Sergio Ramos, Dani Carvajal, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo. Bila saat menghadapi Malaga mendapat kartu kuning, mereka dipastikan dilarang meladeni Celta Vigo pekan depan.

Kondisi Madrid makin parah karena krisis pemain ikut melanda lini belakang. Pepe kabarnya belum pulih dari cedera. “Semua orang tahu ini merupakan periode yang menentukan. Kami pastikan akan mengerahkan yang terbaik untuk memenuhi harapan. Mungkin kami akan melakukan kesalahan, tapi kami tidak boleh berhenti berlari,” ucap Ancelotti. Ada hal lain yang perlu diperhatikan Ancelotti.

Selain krisis pemain, Madrid juga rupanya dihantui catatan kurang bagus jelang akhir kompetisi. Menurut statistik dua musim belakangan, Madrid tidak pernah mampu memenangkan tujuh laga terakhir. Minimal mereka kehilangan empat angka.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3633 seconds (0.1#10.140)