Pukul Wolfsburg, Napoli Tatap Semifinal

Sabtu, 18 April 2015 - 10:38 WIB
Pukul Wolfsburg, Napoli Tatap Semifinal
Pukul Wolfsburg, Napoli Tatap Semifinal
A A A
WOLFSBURG - Napoli menjaga harga diri sepak bola Italia untuk memenangkan Liga Europa. I Partenopei tinggal bermain aman pada leg kedua, pekan depan, untuk melangkah ke semifinal.

Pasalnya, pada laga pertama perempat final di Volkswagen Arena, dini hari kemarin, klub Italia Selatan itu menang 4-1. Aksi Gonzalo Higuain pada menit ke-15, Marek Hamsik (23, 64), dan Manolo Gabbiadini (77) cukup membuat para pendukung Napoli tertawa bahagia untuk sementara waktu.

“Penampilan yang hebat. Kami tidak mengira bisa meraih hasil ini. Hanya, kami sebenarnya bisa saja tampil lebih baik lagi,” ucap Hamsik, dilansir Football Italia. Kemenangan Napoli tidak ubahnya oase bagi warga Italia. Peluang Seri A untuk berkuasa di Eropa cukup tipis. Di Liga Champions hanya tersisa Juventus.

Dengan masih adanya Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen, kans Si Nyonya Besar untuk juara tergolong tipis. Sementara di Liga Europa, Italia memiliki dua wakil. Fiorentina ikut pula mengibarkan bendera Negeri Piza. Mengacu hasil tersebut, tidak salah jika Napoli sekarang jadi andalan Italia untuk merebut supremasi.

“Kami menghadapi tim terbaik kedua di Bundesliga saat ini. Karena itu, para pemain layak mendapat pujian atas performa dan hasil yang diraih. Ini pertandingan yang sempurna. Namun, kami tidak tahu apakah ini penampilan terbaik kami sepanjang musim ini atau tidak,” ucap Rafael Benitez. Napoli mengobati kekecewaan Italia di fase itu. Pasalnya, pada hari yang sama,

Fiorentina hanya bisa bermain 1-1 dengan Dynamo Kiev di ibu kota Ukraina. La Viola sempat tertinggal lewat sontekan Jeremain Lens (36) yang bisa disamakan Khouma Babacar saat injury time. “Ini laga penting dan kami telah mengerahkan segala kemampuan. Saya turun sebagai cadangan dengan sikap yang tepat. Syukurlah, saya mampu mencetak gol. Kami bermain baik.

Kami ingin melaju sampai akhir dan memenangkan Liga Europa. Kami yakin keberhasilan akan datang,” kata Babacar. Terciptanya gol tandang menjadi keuntungan bagi Fiorentina. Tim besutan Vincenzo Montella ini bisa lolos dengan hanya bermain 0-0 pada pertemuan berikutnya di Firenze. Pasalnya, Fiorentina terkenal sebagai tim yang sangat solid saat tampil di depan pendukungnya pada laga Eropa.

Pada pertandingan lain, juara bertahan Sevilla unjuk gigi dengan menaklukkan Zenit Saint Petersburg 2-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Dikejutkan lewat gol Aleksandr Ryazantsev (29), tuan rumah membalikkan keadaan lewat Carlos Bacca (73) dan Denis Suarez (88).

“Masih ada pertandingan kedua yang harus kami mainkan. Kami harus tetap fokus untuk mempertahankan keunggulan ini. Saya percaya karena kami bertekad untuk bisa kembali hadir di final dan berpesta di akhir kompetisi,” pungkas Bacca.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)