Mendapat Keringanan Hukuman

Minggu, 19 April 2015 - 10:36 WIB
Mendapat Keringanan Hukuman
Mendapat Keringanan Hukuman
A A A
ROMA - Keinginan pendukung fanatik AS Roma untuk menyaksikan pertandingan melawan Atalanta Bergamo di Stadio Olimpico, malam ini, dikabulkan Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Otoritas tertinggi sepak bola di Italia itu mengizinkan curva sud Stadio Olimpico dibuka lagi. Awalnya, FIGC memerintahkan penutupan curva sud terkait spanduk kontroversial pada pertandingan kandang melawan Napoli beberapa waktu lalu. Namun, setelah manajemen Roma meminta klarifikasi, ternyata penutupan hanya dilakukan dicurva sud bagian tengah (tribune tepat di belakang gawang tempat ultras Roma beraksi).

Dengan revisi hukuman itu, para pendukung dapat kembali memenuhi curva sud bagian samping kanan dan kiri untuk mendukung perjuangan Adem Ljajic dkk saat menghadapi Atalanta. Roma butuh kemenangan karena posisi di klasemen yang saat ini semakin tidak menguntungkan. Pekan lalu, mereka kehilangan peringkat 2. Tempat itu pekan ini dikuasai rival abadi mereka, Lazio.

“Sekarang, kami harus khawatir terhadap Atalanta. Kami bermain di kandang dan di hadapan pendukung. Kami tidak boleh terpeleset lagi. Namun, Atalanta bukanlah satu-satunya pertandingan penting. Semua pertandingan tersisa sangat menentukan,” ungkap Morgan de Sanctis, dilansir Forza Italian Football. Roma harus optimistis karena sang lawan juga tidak berada dalam kondisi prima.

Atalanta sedang terpuruk di zona degradasi. Dari 32 pertemuan terakhir melawan Roma, tim berkostum biru-hitam tersebut hanya mampu menghasilkan delapan kemenangan. Artinya, di atas kertas, kesempatan Roma mengalahkan Atalanta terbentang luas di depan mata.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7278 seconds (0.1#10.140)