Berharap Sturridge

Minggu, 19 April 2015 - 10:39 WIB
Berharap Sturridge
Berharap Sturridge
A A A
LONDON - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers berharap Daniel Sturridge fit untuk semifinal Piala FA melawan Aston Villa di Wembley, hari ini.

Rodgers pantas berharap demikian karena rekor bagus Sturridge. Penyerang berusia 25 tahun tersebut sukses mencetak gol pada tiga pertemuan terakhir versus The Villans. “Kami berusaha keras agar Sturridge bisa tampil di pertandingan nanti,” kata Rodgers, dilansir situs resmi klub.

Sturridge dalam kondisi meragukan setelah absen pada laga Liga Primer kontra Newcastle United, Senin (13/4). Dia berhalangan akibat cedera yang diderita saat menghadapi Blackburn Rovers di replay perempat final Piala FA beberapa hari sebelumnya. Jika Sturridge gagal fit, Rodgers tidak memiliki pilihan selain kembali mengandalkan Raheem Sterling sebagai ujung tombak.

Kebutuhan Liverpool terhadap striker berkualitas terasa semakin mendesak mempertimbangkan kondisi lawan. Christian Benteke menemukan kembali ketajamannya sejak Tim Sherwood menggantikan Paul Lambert. Bomber berkebangsaan Belgia itu menciptakan delapan gol di bawah panduan Sherwood. Tidak hanya itu, Benteke juga punya catatan bagus setiap bersua The Reds. Dia merobek gawang klub Merseyside tersebut empat kali di lima laga.

“Sherwood berperan penting membantu mengembalikan kepercayaan diri saya. Dia memberi saya kebebasan dan mengubah gaya permainan tim yang sesuai dengan kekuatan saya,” tandas Benteke. Baik Liverpool maupun Villa mengalami peruntungan kurang baik di Liga Primer. Seusai merebut posisi runner-up, The Redskini terancam gagal lolos kompetisi Eropa. Sementara Villa berjuang menghindari degradasi. Inilah alasan mengapa Piala FA menjadi penting bagi mereka.

Kesuksesan menembus final dan menjaga peluang merebut trofi akan memberi mereka penghiburan, terutama untuk Liverpool yang ingin mempersembahkan gelar pada kampanye terakhir Steven Gerrard. Melewatkan tiga partai terakhir karena kasus disiplin, Gerrard harus berjuang masuk tim utama laga ini. Rodgers pun tidak memberi jaminan bakal menurunkannya sejak menit pertama.

“Gerrard siap beraksi. Namun, saya tidak tahu apakah dia akan terlibat atau tidak. Walau begitu, saya yakin Gerrard memberi dampak positif kalaupun tidak bermain,” kata Rodgers. Sejarah mengunggulkan Liverpool yang memenangkan enam dari tujuh duel kontra Villa di Piala FA. Satusatunya kekalahan diderita pada semifinal edisi 1897.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4502 seconds (0.1#10.140)