Mourinho: Kami Butuh Angka, Bukan Statistik

Minggu, 19 April 2015 - 13:15 WIB
Mourinho: Kami Butuh Angka, Bukan Statistik
Mourinho: Kami Butuh Angka, Bukan Statistik
A A A
LONDON - Kemenangan tipis 1-0 Chelsea atas Manchester United di pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (18/42015) dianggap sangat penting oleh pelatih The Blues, Jose Mourinho. Sebab pria asal Portugal itu menilai tiga poin lebih penting ketimbang permainan cantik mengandalkan ball possession dijadikan kontroversi beberapa kalangan.

Bermain di Stamford Bridge, gol tunggal Eden Hazard di babak pertama akhirnya jadi pembeda pertandingan hingga peluit panjang berbunyi. Tiga poin membuat Chelsea kini mengoleksi poin 76, unggul 10 poin dari Arsenal plus satu laga tersisa.

Namun kemenangan yang didapat tuan rumah menimbulkan pertanyaan pada sosok Mourinho perihal taktik yang digunakannya saat menghadapi United. Pasalnya, mesin statistik Opta mencatat ball possession yang diperagakan Cesc Fabregas dkk hanya mencapai 29 persen, kalah jauh dari pemain United yang menguasai bola hingga 71 persen.

Selain itu, jumlah umpan yang dilepaskan Wayne Rooney dkk juga lebih banyak dengan unggul 400 umpan lebih dari yang dilakukan pemain Chelsea. Mourinho pun menjelaskan, dia sama sekali tak memikirkan bagaimana bermain dengan penguasaan bola tinggi sebab yang diinginkan dirinya saat ini hanyalah poin kemenangan demi gelar juara.

"Mereka bisa memiliki 99 persen penguasaan bola. Itu tidak masalah. Ketika Anda memutuskan bermain permainan strategi, Anda tidak akan peduli dengan statistik. Anda hanya peduli tentang poin," jelasnya dilansir Daily Mail, Minggu (19/4/2015).

Mourinho menambahkan: "Kami sangat siap untuk pertandingan ini. Kami bisa membuat beberapa pemain kunci mereka meredup," pungkasnya.

Chelsea tinggal membutuhkan delapan poin lagi untuk bisa merengkuh gelar juara musim ini. Selanjutnya, Pasukan Biru London bakal menyambangi Emirates Stadium, kandang rival sekotanya, Arsenal, Minggu (26/4/2015).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5467 seconds (0.1#10.140)