Kompetisi Bergulir 25 April

Rabu, 22 April 2015 - 11:06 WIB
Kompetisi Bergulir 25 April
Kompetisi Bergulir 25 April
A A A
PALEMBANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji tidak akan merusak jalannya Kompetisi QNB League. Sementara PT Liga mengatakan kompetisi akan mulai digulirkan Sabtu (25/4) dengan 18 peserta.

Penegasan itu disampaikan Imam saat membuka Internasional Boxing Tournament, Senin (20/4) malam. “Kompetisi tetap berjalan, tidak akan terhenti. Tapi, semuanya harus kami bahas terlebih dahulu. Nanti BOPI yang mengurus. Mereka akan bertemu PSSI, PT Liga, dan lainnya. Saya usahakan pertemuan itu besok atau secepatnya agar semuanya selesai dan tidak ada persoalan lagi,” kata Imam, kepada wartawan.

Lampu hijau Imam ini sesuai keputusan temu manajer klub Divisi Utama dan kontestan QNB League bersama PSSI dan Liga. “Kami mudahkan saja jadwal 12 April sampai 23 April yang kami jadwalkan kemarin dicabut. Kemudian, 25 April sampai 12 Mei dilanjutkan. Ada penghentian kompetisi pada 12 Mei karena ada TC (training camp) timnas (U-23) untuk SEA Games,” ungkap CEO Liga Joko Driyono, Senin (20/4).

Mengenai jadwal pengganti untuk laga yang dihentikan pada 12-23 April, Liga masih akan mengaturnya kembali. Karena, itu juga berkaitan dengan Piala Indonesia 2015 yang masih belum bisa dipastikan apakah bakal tetap digulirkan atau tidak mengingat tidak kondusifnya persepakbolaan Indonesia belakangan ini.

“Apakah nanti menggantinya secara simultan atau disisipkan di jadwal yang sudah ada, itu pekerjaan teknis berikutnya Liga. Untuk Piala Indonesia 2015 melihat dulu ketersediaan waktu dalam satu musim. Saat ini yang terpenting kita lihat dulu tanggal 25 April bisa tereksekusi dengan baik atau tidak,” tutur Jokdri, sapaan Joko.

Kepastian ini mendapat tanggapan positif dari pelatih dan pemain. Salah satu pelatih yang mengaku senang adalah Pelatih Persiram Raja Ampat Eduart Tjong. “Pelatih dan pemain pasti senang karena kompetisi akan terus berjalan. Kami memang punya pekerjaan di sini. Kalau memang bisa berputar, pasti sangatlah positif,” ungkapnya.

Pelatih Bali United Pusam Indra Sjafri menilai kepastian kapan Kompetisi QNB League kembali berputar sudah ditunggu-tunggu. “Itu yang ditunggu-tunggu. Karena, kami punya pekerjaan di sana. Kami sangat menyambut positif hal itu (Kompetisi QNB League 2015 bisa kembali berputar). Tentu tidak hanya harapan Bali United Pusam, semua pun berharap bisa berjalan dengan baik,” ungkap Indra.

Respons positif juga disampaikan pemain. Striker Arema Cronus Samsul Arif mengaku tak sabar ingin bermain. “Jelas, kabar bagus kalau kompetisi dijalankan lagi. Memang seharusnya kompetisi tetap berjalan agar ada kepastian terhadap karier pemain,” sebut pemain asal Bojonegoro ini.

Muhammad moeslim/ Decky irawan jasri/ Kukuh setyawan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2384 seconds (0.1#10.140)