Persik Mundur, Jadwal Grup IV Berubah

Rabu, 22 April 2015 - 11:08 WIB
Persik Mundur, Jadwal Grup IV Berubah
Persik Mundur, Jadwal Grup IV Berubah
A A A
YOGYAKARTA - Jadwal pertandingan Grup IV Divisi Utama 2015 dipastikan mengalami perubahan.

Namun, perubahan jadwal tersebut tidak mengubah rencana kick-offpertandingan yang sudah diputuskan sejak pertemuan klub akhir Maret lalu, yakni 26 April mendatang. Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru menyebutkan ada dua hal yang dicatatnya mengakibatkan perubahan jadwal pertandingan yang sudah beredar harus dilakukan.

Salah satunya adalah pengunduran diri Persik Kediri. “Di grup empat ini tim berkurang satu karena Persik mengundurkan diri tidak jadi ikut kompetisi,” tandasnya. Dengan pengunduran Persik, di Grup IV hanya tersisa sembilan klub. Mereka adalah PSIM, PSS Sleman, Persiba Bantul, Persinga Ngawi, Madura United, PSBI Blitar, PS Mojokerto Putra, Madiun Putra, dan Persatu Tuban.

Selain itu faktor yang memengaruhi perubahan jadwal adalah rencana PSIM mempergunakan Stadion Sultan Agung Bantul menjadi kandang mereka sepanjang musim 2015. Jika hal tersebut menjadi pilihan yang akan direalisasikan, sudah pasti jadwal pertandingan homeantara Persiba dan PSIM harus dievaluasi ulang PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi.

“Belum diputuskan PT Liga. Tapi, kami ingin menggunakan (Stadion) Sultan Agung jadi homebase. Kalau ini yang disetujui, tentu jadwal home antara PSIM dan Persiba harus dilihat lagi. Tapi, katanya hari ini (kemarin) PT Liga sudah akan rilis ulang untuk jadwal di Grup IV,” tutur Agung.

Selain Persik, tim lain yang tak mengundurkan diri adalah Persiwa Wamena, PSBS Biak, dan Persifa Fak- Fak. Namun, Persik masih diberi kelonggaran oleh PT Liga Indonesia untuk tetap bisa tampil di kasta yang sama musim depan. Artinya, meski tak ambil bagian di Divisi Utama, Liga tidak langsung menurunkan Persik ke Liga Nusantara.

Maha deva/ Kukuh setyawan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8365 seconds (0.1#10.140)