Babacar Cedera

Rabu, 22 April 2015 - 11:11 WIB
Babacar Cedera
Babacar Cedera
A A A
FIRENZE - Persiapan Fiorentina jelang leg kedua perempat final Liga Europa jauh dari kata sempurna. Selain gagal meraih modal penting, La Viola juga mendapat kabar buruk soal Khouma Babacar.

Fiorentina lagi-lagi terpeleset setelah dikalahkan Hellas Verona 0-1 di Stadio Artemio Franchi Firenze, dini hari kemarin. Gol tunggal Mounir Obbadi pada menit ke-90 menambah catatan buruk tuan rumah. Tim asuhan Vincenzo Montella itu kini telah melewati empat laga di semua kompetisi tanpa kemenangan.

Terakhir kali Fiorentina berpesta waktu melumat Sampdoria 2-0. Setelah itu dihajar Juventus 0-3 saat semifinal Coppa Italia dan menyerah 0-3 dari Napoli di Seri A. Lalu, ditahan Dynamo Kiev 1-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Europa di Kiev. Selama kurun waktu itu, gawang Fiorentina kebobolan delapan kali dan hanya sekali memasukkan.

“Tim ini bermain baik dan saya pikir kami tidak pantas kalah. Kami berhasil mengurung lawan di babak pertama. Kami melakukan beberapa tembakan dari luar kotak penalti. Namun, masih kurang akurat,” ucap Montella, dilansir Football Italia. Tentu saja hal itu merupakan situasi yang kurang menguntungkan jelang laga kandang kontra Dynamo, Kamis (23/4).

Fiorentina sebenarnya hanya perlu bermain imbang tanpa gol untuk lolos. Namun, tidak adanya modal positif diyakini bisa merusak moral pemain. Itu bisa membuat tugas mudah menjadi sulit. Keadaan kamar ganti makin kacau karena Babacar menjadi tumbal kekalahan dari Verona. Penyerang asal Senegal itu turun pada menit ke-55 menggantikan Josip Ilicic.

Namun, baru merumput selama sekitar 10 menit, dia langsung digantikan Mohamed Salah. Babacar ditarik karena lutut kanannya cedera. “Karena berbenturan dengan pemain lawan, lutut kanan Babacar terkilir. Kami akan secepatnya melakukan pemeriksaan intensif guna mengetahui seberapa parah cederanya,” sebut keterangan tim medis Fiorentina di situs resmi La Viola.

Dirawatnya Babacar menjadi kerugian besar bagi Fiorentina. Kemampuan penyerang berusia 22 tahun itu sangat diandalkan, khususnya pada saat genting. Dia tidak ubahnya supersub dan kerap menjadi penyelamat ketika dimainkan. Contohnya pada leg pertama di Kiev. Saat itu, dia baru tampil pada menit ke-77 menggantikan Mario Gomez.

Saat itu Fiorentina tertinggal 0-1. Dan, ketika injury time, pemain bernama lengkap Khouma El Hadji Babacar tersebut mencetak gol penyama kedudukan. Kekhawatiran Babacar bakal absen kontra Dynamo cukup beralasan. Walau belum diketahui seberapa parah kondisinya, dia dipercaya harus istirahat minimal satu pekan. Artinya, dia hampir pasti tidak ikut melawan Dynamo.

Sialnya, bukan hanya Babacar yang cedera, Milan Badelj juga ikut masuk ruang perawatan akibat cedera hidung. “Kemungkinan ada pembengkakan akibat benturan di bagian nasal septum . Semoga saja dia tidak harus absen lama. Kami akan berusaha memulihkan kondisinya secepat mungkin,” bunyi keterangan lanjutan dari tim medis Fiorentina.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)