Ancelotti: Kartu Merah Merubah Pertandingan

Kamis, 23 April 2015 - 05:54 WIB
Ancelotti: Kartu Merah Merubah Pertandingan
Ancelotti: Kartu Merah Merubah Pertandingan
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui kartu merah yang diterima pemain Atletico Madrid, Arda Turan mengubah jalannya pertandingan. Menurutnya, kartu merah itu membuka jalan Madrid untuk memenangi laga.

Real Madrid menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (23/4) dini hari WIB. Setelah bermain imbang di leg pertama, kedua tim harus memetik kemenangan jika ingin lolos ke semifinal.

Pertandingan berjalan alot di babak pertama. Serangan kedua tim tidak ada yang berhasil menembus jala gawang.

Petaka terjadi bagi Atletico di menit 76 saat Arda Turan menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Sergio Ramos. Entah terpengaruh atau tidak, selepas kartu merah itu, gol Madrid tercipta di menit 88 lewat aksi Javier Chicarito Hernandez. (Baca Juga:Chicarito Pahlawan Kemenangan Madrid)

"Kami menemukan solusi yang tepat di menit-menit terakhir. Tentu saja kartu merah membuat perbedaan. Saya tidak tahu kartu merah itu tepat atau tidak. Ini adalah pertandingan dengan intensitas tinggi tetapi para pemain menunjukkan permainan yang bersih," kata Ancelotti di Sports Mole.

Madrid sendiri bermain dominan pada laga itu. Statistik menunjukkan, El Real menguasai bola sebanyak 64 persen dan membuat 23 kali usaha membobol gawang Atletico. Torehan itu jauh mengungguli Atletico yang hanya berhasil membuat enam kali usaha.

"Malam ini kami bermain bagus. Kami mengontrol pertandingan dengan baik dan tidak memberika kesempatan mereka untuk menyerang balik," tutup Don Carlo -julukan Ancelotti.

Dengan kemenangan ini, Madrid bergabung bersama Bayern Muenchen, Barcelona, dan Juventus sebagai tim yang lolos ke semifinal. Tim yang lolos ke final akan berlaga di Olympia Stadion, Berlin Jerman 6 Juni mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8081 seconds (0.1#10.140)