Persija Ke Papua

Kamis, 23 April 2015 - 08:57 WIB
Persija Ke Papua
Persija Ke Papua
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan terbang ke Papua untuk melakoni laga away kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (25/4). Keberangkatan ini dilakukan setelah PT Liga Indonesia (Liga) menyatakan QNB League kembali digelar.

QNB League yang diputar 4 April lalu sempat berhenti jelang Kongres Luar Biasa (KLB) 2015 di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4). Kembali digelarnya QNB League per 25 April, juga sudah disepakati antara Liga sebagai operator kompetisi dan 18 kontestan QNB League, Senin (21/4) malam.

Sabtu (25/4), ada tiga pertandingan yang akan dimainkan. Persipura menjamu Persija, Arema Cronus kedatangan Persipasi Bandung Raya (PBR) di Standion Kanjuruhan, Malang. Satu laga lainnya mempertemukan tuan rumah Persela Lamongan yang menjamu Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan.

Pelatih Persija Rahmad Darmawan mengatakan, timnya dijadwalkan bertolak ke Jayapura, Papua, Kamis (23/4). Keberangkatan Bambang ‘Bepe’ Pamungkas dkk, menurut pelatih yang kerap disapa RD itu, setelah ada pembicaraan dengan manajemen klub.

“Kami akan berangkat besok malam (malam ini) ke Papua. Itu memang sudah jadi rencana kami. Semoga semuanya berjalan lancar dan tidak ada lagi masalah saat kami tiba di Jayapura,” ungkap RD kepada KORAN SINDO, kemarin.

“Komunikasi dengan manajemen terakhir tidak ada masalah. Mereka juga yakin kompetisi akan terus berjalan sesuai jadwal,” lanjut pelatih, yang sempat menukangi klub-klub papan atas Indonesia seperti Sriwijaya FC (SFC), Arema, Persebaya Surabaya, dan Persipura yang akan dihadapi Persija.

Di kubu tuan rumah, Asisten Pelatih Persipura Mettu Duaramury menegaskan timnya sudah siap secara tim dengan kedatangan Persija. Mettu menegaskan tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, siap melanjutkan tren kemenangan anak-anak asuhnya di dua laga awal sebelum QNB League dihentikan untuk sementara.

“Kami baru saja selesai berlatih jelang laga kontra Persija pada 25 April nanti. Secara tim saya tegaskan jika kami sudah siap. Seluruh pemain sudah tidak sabar untuk melanjutkan kompetisi yang sempat tertunda sebelumnya,” papar Mettu.

Namun, apakah laga kandang Persipura menjamu Persija sudah mengantongi izin dari pihak keamanan setempat? Pelatih yang kerap menggunakan topi itu belum bisa memberikan kepastian. Sampai saat ini tim pelatih belum mendapat informasi lanjutan dari panitia pelaksana (panpel) Persipura.

“Kalau ditanya soal izin, saya belum dapat informasinya seperti apa. Mungkin semuanya sedang diurus agar pertandingan bisa tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Tapi, kalau ditanya harapan, jelas kami ingin semua jadwal bisa berjalan baik. Tidak ada masalah lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” papar Mettu.

Terkait problem izin pertandingan, juga jadi pertanyaan Pelatih Semen Padang Nil Maizar. Mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia di Piala AFF 2012 itu mengaku masih jadi tanda tanya besar, apakah kelanjutan QNB League yang kembali digelar per 25 April mendatang mendapat izin dari pihak kepolisian atau tidak.

“Kami tentu siap jika Liga menginstruksikan kompetisi kembali diputar per tanggal 25 April. Tapi, yang jadi pertanyaan setelah adanya pembekuan dari pemerintah dalam hal ini Menpora( Menteri Pemuda danOlahraga), apakah izin pertandingan itu bisa keluar? Soal itu saja kepastian yang kami tunggu,” ucap Nil.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4892 seconds (0.1#10.140)