Stop Paceklik!

Kamis, 23 April 2015 - 08:57 WIB
Stop Paceklik!
Stop Paceklik!
A A A
FLORENCE - Fiorentina ingin menghentikan paceklik kemenangan dalam empat laga terkini dengan melibas Dynamo Kiev pada leg kedua perempat final Europa League di Stadio Artemio Franchi, dini hari nanti.

La Viola mengalami tiga kekalahan dan sekali seri dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Senin (20/4) di kandang sendiri, Mohamed Salah dkk tertunduk malu setelah dijinakkan Hellas Verona dengan skor 0-1 pada lanjutan Seri A. Sebelumnya, klub kota Florence itu hanya bermain 1-1 kontra Kiev pada leg pertama perempat final Liga Europa, serta dua kali dibantai 0-3 di kandang Napoli dan oleh Juventus di Artemio Franchi.

Jika tren buruk itu berlanjut, La Viola terancam kehilangan kesempatan melanjutkan kampanyenya di Liga Europa. Ini jelas berbahaya. Sebab, sukses kampiun di Liga Europa akan menjamin satu tiket ke Liga Champions musim depan. Suatu jalan pintas buat Fiorentina yang dipastikan sulit mengejar tiket Liga Champions lewat Seri A karena saat ini mereka tercecer di peringkat 6 dengan nilai 49, tertinggal sembilan poin dari AS Roma di peringkat 3.

Karena itulah kapten Fiorentina Manuel Pasqual meneriakkan rekan-rekannya untuk bangkit mencari pelampiasan saat menjamu Kiev, dini hari nanti. “Saat melawan Verona, kami sudah menekan. Namun, kami memberi mereka ruang untuk melancarkan serangan balik yang menjadi kekuatan mereka. Kami harus meresponsnya. Kontra Kiev. Kami ingin melangkah sejauh mungkin di Liga Europa,” ucap Pasqual, dikutip Goal .

Kendalanya, Pelatih Vincenzo Montella dipusingkan dengan daftar medis yang semakin panjang. Di laga terakhir, striker Khouma El Babacar, pencetak gol penyeimbang ke gawang Kiev, menderita cedera lutut. Gelandang Milan Badelj juga mengalami patah hidung.

Sementara kondisi David Pizarro masih meragukan. Sebelumnya, Fiorentina sudah kehilangan Giuseppe Rossi yang juga bermasalah dengan lutut sejak awal musim. Kiev tampil tanpa Aleksandar Dragovic yang terjerat sanksi. Namun, mereka bisa kembali memainkan midfielder Miguel Veloso yang sudah pulih.

Di pihak tim tamu, Kiev berambisi mengulangi pencapaian terbaik mereka saat menembus semifinal Piala UEFA 2008/ 2009 meski saat itu gagal ke final karena disingkirkan tim senegara, Shakhtar Donetsk. Saat ini, pasukan Sergei Rebrov menguasai puncak klasemen liga domestik, unggul lima poin dari Shakhtar, dan belum pernah kalah sejak menyerah 1-2 dari Everton pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, 12 Maret lalu.

“Tentu Fiorentina punya kelemahan dan kami akan berusaha memanfaatkan celah itu. Saya tak akan menjelaskannya secara detail sebelum laga penting ini. Tapi, percayalah, kami mempersiapkan benar untuk pertandingan ini,” ungkap striker Artem Kravets, yang mencetak dua gol saat Kiev melibas Volyn 3- 1 di Liga Ukraina, Minggu (19/4).

Abdul haris
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2298 seconds (0.1#10.140)