Skenario Reuni

Kamis, 23 April 2015 - 09:01 WIB
Skenario Reuni
Skenario Reuni
A A A
BARCELONA - Barcelona mengantisipasi skenario tidak nyaman jika undian semifinal Liga Champions, Jumat (24/4), memasangkan mereka dengan Bayern Muenchen yang ditangani mantan pelatih Pep Guardiola.

El Azulgrana harus bersiap meladeni sosok yang membantu mereka mencatat periode terbaik sepanjang sejarah klub karena probabilitas semakin kecil. Selain Bayern, opsi lawan tersisa adalah Real Madrid/Atletico Madrid atau AS Monaco/Juventus, tergantung hasil dini hari tadi.

“Kami sadar kemungkinan itu terjadi ketika Pep memutuskan menangani Bayern. Tapi, akan tetap terasa aneh kalau prospek tersebut terwujud. Seluruh elemen di klub ini masih memiliki ikatan kuat terhadapnya,” kata gelandang Javier Mascherano, dilansir Sport.

Pelatih Barcelona Luis Enrique enggan bicara terlalu jauh terkait hal ini. Dia hanya mengaku gembira melihat pencapaian Guardiola. Bayern sempat dalam posisi terjepit karena takluk 1-3 dari FC Porto pada duel pertama.

Namun, mereka membalikkan keadaan dan berpesta gol 6-1 di Allianz Arena. “Kita lihat saja hasil undian. Yang jelas, saya memberi selamat kepada Pep. Dia menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih dengan mengarsiteki timnya mencetak enam gol, walau cuma membutuhkan dua,” tutur Enrique.

Berkuasa di Camp Nou periode 2008–2012, Guardiola mengukuhkan diri di buku sejarah El Azulgrana lewat perolehan 18 trofi. Dialah yang memupuk Lionel Messi menjadi pemain terbaik dunia dan mempromosikan banyak lulusan akademi La Masia.

Barcelona memastikan tempat di 4 besar seusai menyingkirkan Paris Saint- Germain (PSG). Mereka berjaya 2-0 di Camp Nou dini hari kemarin untuk meraih kemenangan agregat 5-1. Neymar lagi-lagi menentukan kesuksesan Barcelona atas PSG. Memborong dua gol pada pertandingan tadi, bintang asal Brasil ini total merobek gawang PSG lima kali di empat pertemuan musim ini.

“Tidak ada dendam personal pada PSG! Saya juga heran mengapa berkali- kali mencetak gol saat melawan mereka,” ujar Neymar. “Saat ini kami dalam posisi baik. Kami bakal mencoba mempertahankan performa.” Publik kini menanti undian semifinal di Nyon, besok.

Guardiola mengaku tidak punya preferensi siapa penghalang Bayern pada 4 besar. Dia mengaku seluruh tim yang tersisa memiliki kualitas serupa. “Saya tidak peduli Bayern bertemu siapa, apakah Barcelona, Madrid, Atletico, Juventus, atau Monaco,” tandas Guardiola.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5665 seconds (0.1#10.140)