UEFA Ancam Pelatih Bayern Muenchen

Jum'at, 24 April 2015 - 08:59 WIB
UEFA Ancam Pelatih Bayern Muenchen
UEFA Ancam Pelatih Bayern Muenchen
A A A
NYON - Aturan pelarangan pesan politik di sepak bola benar-benar dijalankan UEFA. Sosok yang terancam mendapatkan tindakan tegas otoritas tertinggi sepak bola Benua Biru itu kali ini adalah Josep Guardiola.

Nakhoda asal Spanyol itu didakwa UEFA melanggar regulasi tersebut saat hadir pada sesi konferensi pers seusai pertandingan melawan FC Porto, Selasa (21/4). Saat itu, mantan juru latih Barcelona tersebut mengenakan kaus bertuliskan #JusticiaParaTopo sebagai desakan penyelidikan terhadap kematian jurnalis Argentina Jorge Topo Lopez di Brasil saat meliput Piala Dunia 2014. Dalam pernyataan resminya kepada media, Komisi Disiplin (Komdis) UEFA menyatakan pesan politik dengan maksud apa pun dilarang berdasarkan regulasi pertandingan yang ada.

“Pesan politik, provokatif, dan menyerang tidak mendapatkan tempat di sepak bola. Pelanggar terhadap larangan itu akan menerima hukuman,” bunyi pernyataan Komdis UEFA di situs resminya. Sekadar mengingat ke belakang, Lopez adalah jurnalis Argentina yang tewas saat meliput Piala Dunia. Kepolisian Brasil saat itu menyatakan sang jurnalis meninggal karena kecelakaan.

Namun, hingga kini tidak pernah ada penyelidikan resmi terkait kematian Lopez. Banyak yang spekulasi muncul, salah satunya kemungkinan Lopez mengalami tindak kriminal yang menyebabkan kematian.

Andri ananto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1190 seconds (0.1#10.140)
pixels