Penguasa Kota

Sabtu, 25 April 2015 - 11:44 WIB
Penguasa Kota
Penguasa Kota
A A A
BARCELONA - Sejak 2009 Barcelona menjadi penguasa kota karena tidak pernah ditaklukkan Espanyol. Pasukan Luis Enrique harus mempertahankan status itu jika mau menetap di puncak klasemen sementara Primera Liga musim ini.

Dengan hanya unggul dua angka atas Real Madrid, El Azulgranatidak boleh terpeleset di Estadi Cornella-El Prat, hari ini. Kekalahan atau hasil imbang akan memberi jalan kepada Madrid, yang baru bertanding melawan Celta Vigo, besok, untuk menyalip. Sejarah menunjukkan, Barcelona tidak bakal kesulitan menumbangkan tetangga. Rekor mereka di markas Espanyol bahkan sangat baik.

Sejak menyerah 1-3 pada 2006/2007, Barcelona sukses meraih tiga kemenangan dan dua kali bermain sama kuat. “Performa kami menuju penutupan 2014/2015 semakin baik. Saya berharap kami masih bisa meningkatkan kinerja,” kata Enrique, dikutip AFP. Barcelona datang ke Cornella- El Prat bermodalkan rapor impresif pada periode sulit. Mereka dipercaya bakal keteteran sepanjang bulan ini menyusul lima laga menantang Primera Liga serta perempat final Liga Champions kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Nyatanya Luis Suarez dkk mampu menyapu bersih hampir seluruh musuh. Hanya Sevilla yang berhasil mencuri satu angka. Enrique juga dapat menurunkan pemain andalan pada laga nanti. Mayoritas anggota skuad dalam keadaan bugar karena kebijakan rotasi sang pelatih. Saat menghadapi PSG, Selasa (21/4), Enrique dengan leluasa mengistirahatkan Suarez, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets mengingat tiket babak 4 besar sudah digenggam.

Walau diunggulkan, Barcelona sadar raihan poin maksimal atas Espanyol sulit diraih. Tuan rumah tentu tidak mau kembali dipermalukan tetangga. Berbekal catatan tidak terkalahkan di enam pertandingan teranyar Primera Liga, Periquitos berambisi membahagiakan para suporter yang selama ini menderita.

“Kami ingin fansbangga menjadi pendukung Espanyol. Karena itu, kami sangat berambisi tampil bagus di duel nanti. Kami tidak gentar meladeni nama- nama seperti Suarez, Iniesta, (Lionel) Messi, Neymar, atau Xavi (Hernandez). Kami justru tambah termotivasi,” tandas kiper Espanyol Kiko Casilla.

Harley Ikhsan
(bbg)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1240 seconds (11.252#12.26)