Minimal Satu Angka

Minggu, 26 April 2015 - 11:01 WIB
Minimal Satu Angka
Minimal Satu Angka
A A A
LONDON - Chelsea membutuhkan enam angka dari Arsenal dan Leicester City untuk mengamankan mahkota Liga Primer. Namun, Pelatih Jose Mourinho kemungkinan hanya mengincar satu poin saat menyambangi Emirates Stadium, hari ini.

Mourinho tidak akan terlalu membidik kemenangan atas The Gunners karena masih memiliki banyak kesempatan. Dia bisa mengincar dua poin yang hilang karena cuma bermain imbang melawan Arsenal di empat laga lain. Dengan Chelsea hampir pasti menggenggam tiga poin saat bertemu Leicester, Rabu (29/4), kekurangan tersebut dapat dibidik saat Chelsea menghadapi Crystal Palace, Liverpool, West Bromwich Albion, atau Sunderland.

Realistis bagi Mourinho jika menilai satu poin di Emirates terbilang cukup. Dia memang mengantongi rekor impresif, yakni tidak ditaklukkan Arsenal, Manchester City, Manchester United, atau Liverpool sejak kembali ke Stamford Bridge pada 2013. Tapi, itu bukan berarti Chelsea juga selalu berjaya di duel versus tim-tim itu. Kadang kalaThe Blueskalah penguasaan bola, tertekan, dan menunggu serangan balik.

Kondisi ini berpotensi terulang mengingat The Gunners dalam performa terbaik setelah membukukan delapan kemenangan beruntun di Liga Primer. Lagi pula, Chelsea punya masalah pemain. Kebugaran Diego Costa dan Loic Remy tetap meragukan sehingga mereka berpeluang kembali mengandalkan striker berusia 36 tahun Didier Drogba. Raihan satu angka juga cukup untuk menjaga keunggulan atas Arsenal.

Chelsea saat ini memimpin 10 poin dari pasukan Arsene Wenger. Mourinho pun kemungkinan bakal menginstruksikan anak asuhnya bermain rapat dan menurunkan tim sesuai pendekatan tersebut. “Pada periode kompetisi ini kami mesti memikirkan seluruh aspek. Kami tidak lagi tampil artistik. Namun, yang terpenting kami meraih hasil baik,” tandas Mourinho, dilansir Guardian.

Arsitek asal Portugal itu tentu tidak keberatan kalau pada akhirnya pasukannya mampu menumbangkan Arsenal. Sejarah menunjukkan, catatan superior miliknya atas Wenger. Mourinho tidak pernah tumbang pada 12 pertemuan di liga. Salah satu pemain yang akan membantu Mourinho menjaga rekor tersebut adalah Cesc Fabregas. Wenger sudah meminta supoerter agar menghormati mantan kapten Arsenal itu.

Meski begitu, Mourinho yakin Fabregas tetap bermain baik walau mendapat resepsi negatif dari pendukung tuan rumah. “Fabregas siap. Dia pernah menghadapi Barcelona bersama Arsenal. Lalu, mengapa Fabregas tidak bisa merumput di Emirates mengenakan seragam Chelsea? Tidak ada masalah,” pungkas Mourinho.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1192 seconds (0.1#10.140)