Watford Kembali ke Liga Primer

Senin, 27 April 2015 - 09:18 WIB
Watford Kembali ke Liga Primer
Watford Kembali ke Liga Primer
A A A
WATFORD - Satu tiket promosi ke Liga Primer musim depan menjadi milik Watford FC. Tim berjuluk The Hornetstersebut memastikan hadir di kasta paling elite sepak bola Inggris seusai menundukkan Brighton & Hove Albion 2-0, Sabtu (25/4).

Kembalinya Watford ke kasta tertinggi kompetisi Inggris juga tidak terlepas dari hasil buruk yang dialami rival-rivalnya. Middlesbrough takluk 3-4 dari Fulham serta Norwich City yang ditahan 1-1 oleh Rotherham United. Dengan demikian, Watford yang mengoleksi 88 poin dipastikan meraih satu dari dua tiket otomatis ke Liga Primer. Troy Deeney dkk tidak mungkin dikejar Middlesbrough yang tertinggal empat angka dan menempati peringkat 3 karena kompetisi hanya menyisakan satu pertandingan.

Kembali ke Liga Primer menjadi capaian istimewa bagi Watford. Maklum, mereka sudah lama tidak merasakan gemerlap Liga Primer sejak terakhir kali merasakannya pada musim 2006/2007. Tidak pelak, euforia pun dirasakan oleh para pemain. Menurut Tommie Hoban, promosi ke Liga Primer musim depan adalah capaian luar biasa bagi Watford. Dia mengungkapkan seluruh anggota tim yang sedang dalam perjalanan pulang pascalaga kontra Brighton bersorak gembira setelah mendengar kegagalan Middlesbrough dan Norwich gagal memetik poin maksimal.

”Tidak ada kompetisi lain seperti Championship. Ini adalah hari terbaik sepanjang karier saya,” kata Hoban, dilansir Daily Mail. Pemain berusia 21 tahun mengaku sudah tidak sabar menjajal Liga Primer. Dia optimistis Watford bukan sekadar tim penggembira dan mampu bersaing dengan tim lain. Hoban juga berharap The Hornets bisa bertahan lebih lama di Liga Primer. ”Saya pikir kami bisa bersaing. Kami memiliki skuad yang kuat karena beberapa pemain pernah berkiprah di Liga Primer. Beberapa pemain baru pada musim panas juga akan menambah kekuatan kami,” ujarnya.

Di sisi lain, kepastian Watford mengamankan tiket otomatis Liga Primer membuat lima tim lain harus bersaing memperebutkan tiga tiket yang tersisa. Bournemouth, Middlesbrough, dan Norwich masih berpeluang meraih satu tiket otomatis. Sementara Ipswich Town dan Derby County yang berada di posisi kelima dan keenam kemungkinan harus bersaing lewat jalur play-off.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8578 seconds (0.1#10.140)