Menjaga Griezmann

Senin, 27 April 2015 - 09:20 WIB
Menjaga Griezmann
Menjaga Griezmann
A A A
MADRID - Menguatnya status klub memudahkan Atletico Madrid mempertahankan jasa Antoine Griezmann. Los Colchoneros tidak perlu lagi gentar menolak pinangan rival yang menginginkan pemain mereka.

Griezmann mengukuhkan diri sebagai salah satu aset terbesar Atletico, meski baru menjalani musim debut. Penyerang berusia 24 tahun itu sukses menambah koleksi gol Primera Liga menjadi 22 seusai dua kali merobek gawang Elche di Vicente Calderon, Sabtu (25/4).

Griezmann pun berpeluang menyamai atau bahkan melampaui catatan penyerang tajam pendahulunya. Dia hanya tertinggal dua angka di belakang Christian Vieri, Jimmy Floyd Hasselbaink, dan Radamel Falcao. Sementara pemegang rekor Prudencio Sanchez sulit dikejar seusai mencetak 33 gol pada (1940/1941). Atletico gagal memagar para penyerang subur tersebut karena godaan para peminat. Vieri dijual ke Inter Milan dengan Hasselbaink dilepas ke Chelsea.

Padahal mereka cuma setahun memperkuat Atletico. Falcao bertahan sedikit lebih lama dan membela Los Colchonerospada dua kampanye. Namun Atletico pada akhirnya tidak kuasa menepis kipasan uang yang ditawarkan AS Monaco untuk penyerang asal Kolombia tersebut. Kini Atletico tidak harus merasakan hal sama. Meningkatnya reputasi menyusul periode kepelatihan Diego Simeone membuat mereka dapat menjaga aset-aset penting klub. Kondisi finansial pun lancar menyusul kehadiran sponsor serta suntikan modal pemilik baru asal China.

Penerimaan Atletico juga lancar berkat partisipasi reguler di Liga Champions. Mereka hampir pasti kembali terlibat persaingan antarklub terbaik Benua Biru itu musim depan. Kemenangan 3-0 atas Elche membuat mereka mantap menempati peringkat 3 klasemen Primera Liga, memimpin sembilan angka dari Sevilla yang duduk di posisi 5. Untuk musim ini, Atletico diperkirakan mengantongi 20,5 juta euro seusai sukses melangkah hingga perempat final. Kinerja Griezmann memang sangat impresif.

Dia sukses melampaui ekspektasi dan mengalahkan bomber anyar Atletico lainnya, Mario Mandzukic, yang baru menghasilkan 12 gol di Primera Liga. Griezmann juga junggul jauh atas Fernando Torres yang didatangkan pada bursa transfer Januari. Torres baru menyumbang satu gol di Primera Liga. Mengabaikan performa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, karena level keduanya berbeda, Griezmann bahkan akan menempati posisi dua daftar pemain tersubur lima kompetisi paling bergengsi Eropa.

Dia menyisihkan nama-nama, seperti Sergio Aguero (21), Alexander Meier (19), Carlos Tevez (18). Griezmann cuma tertinggal di belakang Alexandre Lacazette (25). ”Saya gembira bisa membantu tim. Saya berharap dapat terus berkontribusi. Itulah tujuan utama saya sejak tiba di sini,” tandas Griezmann, dikutip Marca. ”Sekarang kami mesti memenangkan seluruh pertandingan tersisa untuk memastikan tempat di Liga Champions.

” Hanya fokus ke Primera Liga, Atletico bakal berusaha menetap di posisi 3 besar sehingga lolos otomatis ke fase grup Liga Champions. Jadwal mereka cukup menantang. Los Colchoneros harus berjuang keras jika mau memetik poin atas Villarreal (tandang), Athletic Bilbao (kandang), dan Barcelona (kandang). Sedangkan Levante (tandang) dan Granada (tandang) semestinya bisa mereka menangkan.

Mempertimbangkanpenghuni urutan 4 Valencia hampir pasti menumbangkan Granada, dini hari nanti, Atletico membutuhkan tambahan 12 angka demi menuntaskan misi. Saat ini Gabi Fernandez dkk memimpin tujuh nilai atas El Che.

”Kekecewaan sehabis tersingkir di perempat final Liga Champions masih terasa. Tapi anak-anak tampil baik meski bermain dalam kondisi demikian. Tentu masih ada perbaikan yang perlu dilakukan. Kami mencoba membenahinya di sisa kompetisi,” ungkap Simeone.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3235 seconds (0.1#10.140)