AFC Sambut Baik Kepengurusan Baru PSSI

Selasa, 28 April 2015 - 16:11 WIB
AFC Sambut Baik Kepengurusan Baru PSSI
AFC Sambut Baik Kepengurusan Baru PSSI
A A A
MANAMA - Ketua umum (Ketum) PSSI, La Nyalla Mattalitti melakoni serangkaian kegiatan internasional. Salah satu angenda yang diikuti Ketum PSSI yang terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Jawa Timur, 18 April lalu, adalah mengikuti Kongres AFC ke- 26 yang dihelat, Kamis (30/4/2015) nanti.

Bersama Wakil Ketua Umum (Waketum) Hinca Pandjaitan dan Acting Sekertaris Jendral (Sekjen) Azwan Karim, La Nyalla akan menjalani beberapa agenda penting di Kongres AFC tersebut, salah satunya, memilih Presiden, Wakil Presiden, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) AFC periode 2015-2019.

Sebelum melakukan beberapa kegiatan penting, kepengurusn PSSI baru memberikan hasil report KLB kepada Presiden AFC Salman Bin Ebrahim Al Khalifa yang juga didampingi Sekjen AFC Alex Soosay. Menurut rilis yang diterima media ini, delegasi PSSI diterima Sekjen dan Presiden AFC tersebut, Senin (27/4/2015) malam, di sebuah Hotel di Manama, Bahrain.

"Kami memberi tahu hasil KLB kemarin dan melaporkan situasi dan kondisi PSSI saat ini kepada AFC," kata Acting Sekjen PSSI, Azwan.

Sedangkan, Salman Bin Ebrahim Al Khalifa mengatakan sudah menerima report dari PSSI. Bahkan dirinya sangat memahami kondisi PSSI saat ini, ia pun secepatnya akan memberikan solusi dan arahan kepada PSSI. "Stabilitas sebuah Federasi di setiap negara anggota AFC dalam hal ini PSSI harus dijaga. Saya berharap mudah-mudahan pemerintah Indonesia mengerti independensi yang diharuskan FIFA kepada anggotanya," kata Salman usai pertemuan.

Pria asal Bahrain ini menambahkan, AFC sangat mendukung penuh semua program yang dijalankan PSSI. Apalagi dengan kepengurusan baru sekarang. "Presiden La Nyalla Mattalitti saat ini adalah sosok yang tepat untuk memimpin PSSI. Saya sebelumnya sudah pernah bertemu dengan La Nyalla, salah satunya saat berkunjung ke Indonesia tahun 2014 lalu," tutup Salman.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7871 seconds (0.1#10.140)