Persipura Terhindar Lawan Berat

Rabu, 29 April 2015 - 08:44 WIB
Persipura Terhindar Lawan Berat
Persipura Terhindar Lawan Berat
A A A
JAKARTA - Performa Persipura Jayapura seolah tidak terpengaruh kondisi sepak bola Indonesia yang dilanda prahara.

Boaz Salossa dkk justru tampil menggila dengan membantai Warriors FC 6-0 di Stadion Mandala, Jayapura, kemarin. Hasil itu memantapkan Persipura di puncak klasemen Grup E. Persipura berhak menyandang status juara grup dan terhindar dari lawan berat, yakni South China yang menjadi pemuncak klasemen Grup G. Berat, karena performa South China terbilang luar biasa.

Mereka berhasil sapu bersih empat laga grup dan hanya kebobolan tiga gol. Persipura akan bertemu runner-up Grup G yang masih diperebutkan antara Pahang FC (peringkat 2), Global (3), dan Yadanarbon (4). Tiga klub ini memiliki poin ketat. Pahang hanya unggul agregat gol dari Global yang memiliki empat poin, sedangkan Yadanarbon mengantongi tiga poin.

“Tentu saja kami semua bersyukur dengan kemenangan besar yang kami dapatkan di pertandingan tersebut. Jelas, kemenangan itu sangatlah penting untuk menjaga mental bertanding para pemain. Seperti diketahui bersama, Kompetisi QNB League memang tidak bisa berjalan,” ungkap Asisten Pelatih Persipura Mettu Duaramury kepada KORAN SINDO, kemarin. Persipura tampil dominan karena The Warriorsmemang tidak pada level Mutiara Hitam.

Enam gol lewat aksi Bio Paulin pada menit ke-19, Ian Louis Kabes (41 dan 58), Boaz (53 dan 56), dan ditutup Gerald Pangkali (88), bergantian menggetarkan gawang The Warriorsyang dijaga Muhammad Neezam bin Abdul Aziz. Kemenangan yang tidak mengejutkan, karena Persipura memang unggul semuanya. Dari penguasaan bola, misalnya. Persipura memimpin dengan persentase 60% berbanding 40%.

Untuk shoots on target, tim besutan Osvaldo Lessa itu sukses melakukan 10 kali tembakan, sedangkan Warriors hanya sekali. Perbedaan mencolok juga terjadi dari kesempatan sepak pojok, 13 kali untuk Persipura sementara tim tamu hanya mendapat tiga kali kesempatan. “Ada beberapa faktor yang menjadi kunci kemenangan tim kami. Selain kami sudah paham cara mereka bermain setelah di pertandingan sebelumnya di kandang lawan, kami juga menang (3-1). Tim ini juga sudah dipersiapkan lama untuk menjalani pertandingan tersebut,” paparnya.

Walau sukses menggunduli tim besutan Alex Weaver, hasil tersebut belum bisa melewati rekor kemenangan besar Persipura di ajang Piala AFC, tepatnya pada pergelaran Piala AFC 2014, Persipura dua kali menang dengan skor fantastis. Saat itu, Persipura membantai wakil Myanmar Yangon United 9-2 di babak 16 besar.

“Kami kalah karena pemain tidak tampil sesuai instruksi yang kami berikan. Tapi, ini hasil yang kita raih,” ujar Pelatih Warriors Alexander Weaver saat jumpa pers setelah pertandingan.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5318 seconds (0.1#10.140)