Gelandang Serang Terbaik

Rabu, 29 April 2015 - 08:51 WIB
Gelandang Serang Terbaik
Gelandang Serang Terbaik
A A A
MADRID - James Rodriguez mengukuhkan diri sebagai gelandang serang terbaik Primera Liga musim ini. Punggawa Real Madrid itu akan menunjukkan kemampuannya dengan membawa timnya meraih kemenangan atas Almeria di Santiago Bernabeu, dini hari nanti.

Tiba di Madrid musim panas lalu, Rodriguez langsung beradaptasi dengan Cristiano Ronaldo dkk. Torehan 11 gol dan 10 assistmembuktikan top skor Piala Dunia 2014 tersebut merupakan sumber kreativitas serangan Los Blancosdalam usaha menembus pertahanan musuh.

Rodriguez pun menjadi gelandang pertama yang mencapai dua digit pada kategori gol dan assist Primera Liga sejak Cesc Fabregas (11 gol, 14 assist) pada 2012/2013. Kontribusi Rodriguez tidak pelak berdampak positif bagi Madrid. Mereka hanya tertinggal dua angka dari pemimpin klasemen Barcelona hingga jornada33. Rodriguez diharapkan dapat kembali bersinar saat menghadapi Almeria sehingga jarak tersebut tetap terjaga.

“Kami akan terus berjuang memetik hasil positif di lima laga sisa Primera Liga. Semoga Barcelona terpeleset,” kata Rodriguez, dilansir Marca. Los Blancosmemang tidak salah merekrut Rodriguez. Meski begitu, kehadiran Rodriguez nyatanya menimbulkan kisruh di kamar ganti. Francisco 'Isco' Alarcon baru-baru ini melontarkan kekecewaannya tergusur ke bangku cadangan begitu Rodriguez pulih cedera. Isco pantas protes kebijakan Entrenador Carlo Ancelotti. Sebab, dia tampil istimewa saat mengisi posisi yang ditinggalkan Rodriguez.

“Saya sangat sakit hati. Jelas, saya tidak bahagia,” ungkap gelandang Spanyol tersebut. Walau Isco kesal, Ancelotti punya alasan untuk mendahulukan Rodriguez. Tidak ada yang meragukan kualitas Isco. Sayang, kontribusinya tidak seimbang. Isco boleh mencetak delapan gol. Tapi, dia baru menyumbang tiga assist. Keunggulan Rodriguez menyangkut keseimbangan permainan atas pemain Primera Liga lain turut terlihat.

Pesaing terdekatnya dalam urusan gol adalah kapten Valencia Dani Parejo (9). Meski begitu, Parejo baru membukukan lima assist. Sementara Rodriguez kalah dari Jorge 'Koke' Resurreccion (11) menyangkut urusan assist. Namun, kesuburannya jauh mengungguli andalan Atletico Madrid itu. Koke tercatat baru merobek gawang lawan dua kali.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0179 seconds (0.1#10.140)