Duo Madrid Tunggu Vonis FIFA

Kamis, 30 April 2015 - 08:51 WIB
Duo Madrid Tunggu Vonis FIFA
Duo Madrid Tunggu Vonis FIFA
A A A
MADRID - Giliran Real Madrid dan Atletico Madrid berkeringat dingin. Keduanya terancam mendapat embargo transfer oleh FIFA karena mendatangkan pemain di bawah umur.

Marcamemberitakan, Madrid dan Atletico akan dilarang merekrut pemain pada dua bursa, yakni musim panas 2015 dan musim dingin 2016. Kedua klub itu diberitakan bakal menerima konfirmasi resmi perihal hukuman ini dalam beberapa hari ke depan. Sanksi ini jelas menjadi pukulan telak bagi Spanyol. Sebab, wakil Negeri Matador lain sudah dijerat vonis serupa. Barcelona baru boleh mendatangkan muka anyar pada Januari 2016. Selain itu, FIFA ditengarai turut menyelidiki Villarreal.

”Saya yakin ada terdakwa berikutnya. Mungkin Villarreal,” kata Presiden Getafe Angel Torres, dikutip Marca. Jika benar diganjar FIFA, Madrid dan Atletico bisa menempuh langkah serupa seperti FIFA. Mereka akan mengajukan banding untuk menunda pelaksanaan keputusan. Dengan proses hukum kembali berjalan, Madrid dan Atletico setidaknya bisa memaksimalkan musim panas mendatang untuk memperkuat skuad sebelum melewati periode embargo.

Barcelona melakukan prosedur tersebut ketika pertama kali mendengar sikap FIFA, April 2014. Setelah mengajukan keberatan, klub Katalan tersebut kemudian merekrut Luis Suarez, Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu, Claudio Bravo, Marc-Andre ter Stegen, Thomas Vermaelen, dan Douglas Pereira pada musim panas tahun lalu. El Azulgrana baru efektif menerima vonis begitu Pengadilan Arbitrase Olahraga mengeluarkan putusan pada Desember 2014. Madrid dilaporkan sudah mengantisipasi sanksi FIFA.

Hal itulah yang mendorong mereka mempercepat kedatangan Lucas Silva, Martin Odegaard, Marco Asensio, dan Danilo da Silva. Los Blancos diketahui juga bakal berjuang keras mendatangkan David de Gea dari Manchester United musim panas nanti.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)