Bisa Lebih Baik

Kamis, 30 April 2015 - 08:51 WIB
Bisa Lebih Baik
Bisa Lebih Baik
A A A
BARCELONA - Trisula Barcelona Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar menunjukkan masih bisa lebih baik lagi pada hari ketiganya mencatat sejarah. Mereka untuk pertama kali menghasilkan gol dan assist dalam satu laga.

Trio yang dikenal dengan nama MSN tersebut menorehkannya saat membantuEl Azulgrana menghancurkan Getafe 6-0 di Camp Nou dini hari kemarin. Messi membukukan dua gol dan menolong Suarez merobek gawang tim tamu. Suarez turut dua kali mencetak gol serta memberi assistke Messi. Sementara Neymar menciptakan satu gol dan berperan terhadap kehadiran Xavi Hernandez di papan skor.

Kontribusi Messi, Suarez, dan Neymar itu membuktikan pengertian di antara mereka dan rekan setim semakin baik. Artinya, potensi MSN sebenarnya akan terus terasah dan berkembang pada masa depan. Trisula MSN sendiri masing-masing tercatat sudah membuat setidaknya satu gol pada enam pertandingan musim ini. Selain Getafe, mereka turut menyumbang gol di laga kontra Paris-Saint Germain (Liga Champions), Elche (Copa del Rey), Atletico Madrid (Primera Liga), Athletic Bilbao (Primera Liga), dan Levante (Primera Liga).

”Mereka bertiga sangat hebat. MSN memiliki peran krusial tidak hanya saat menyerang, tapi juga dari sisi bertahan. Performa mereka luar biasa bagus. Barcelona beruntung punya MSN. Mereka tidak terhentikan,” tutur Entrenador Barcelona Luis Enrique, dilansir Sport. Dengan kemampuan tersebut, MSN pun membukukan sejarah. Mereka menjadi trio tersubur sepanjang sejarah klub dalam kurun semusim.

Ketiganya kini total mendulang 102 gol, melampaui torehan Samuel Eto’o, Thierry Henry, dan Messi saat mencetak 100 gol pada 2008/2009. Memiliki setidaknya tujuh laga di sisa kompetisi, MSN kini berambisi mengejar rekor Primera Liga tercatat nama Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gonzalo Higuain. Pada 2011/2012 ketiganya menciptakan 118 gol untuk Real Madrid. Walau tertinggal cukup jauh, prospek MSN menulis sejarah baru cukup terbuka.

Pengertian ketiganya sangat baik. Buktinya, penyumbang terbanyak assistgol MSN datang di antara mereka sendiri. Terbilang cuma kombinasi Neymar dan Suarez yang kurang baik. Sejauh ini Neymar baru sekali membuat assistbagi gol Suarez.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6459 seconds (0.1#10.140)