Skuat Diliburkan, Bendol Titip Skedul ke Pemain

Kamis, 30 April 2015 - 19:03 WIB
Skuat Diliburkan, Bendol...
Skuat Diliburkan, Bendol Titip Skedul ke Pemain
A A A
PALEMBANG - Nahkoda Sriwijaya FC (SFC) Benny 'Bendol' Dollo berpesan kepada pemainnya untuk menjaga kondisi selama libur panjang. Bendol pun membuat skedul latihan yang dititipkan kepada setiap pemain sebelum pulang kampung, dan skedul itu harus dijalankan skuat Laskar Wong Kito disetiap sela liburnya.

"Sebelum para pemain pulang kampung saya tidak lupa memberikan pesan. Mereka harus menjaga kondisi masing-masing. Karena saya tidak saat kembali mereka loyo," kata Bendol. "Saya sudah berikan skedul latihan kepada para pemain. Terdiri dari endurance (latihan daya tahan tubuh), joging dan bermain bola," ujar Bendol.

Dilanjutkannya, bermain bola bertujuan agar para pemain tetap menjaga skill dan kemampuan mereka mengolah si kulit bundar. Sedangkan joggng harus tetap dilakukan agar kondisi tubuh pemain tidak drop.

"Mereka bisa bermain bola dengan teman-temannya di kampung. Karena bermain bola itu penting. Saya tegaskan kepada pemain tetap bermain bola jangan lupa," ungkapnya.

Tujuan Bendol memberikan titah tersebut dijelaskannya, karena kondisi persepakbolaan Indonesia yang diyakininya berdampak kepada molornya kompetisi tanpa batas. Dengan keadaan itu, Bendol tidak ingin para pemain hanya mengisi waktu liburnya untuk jalan-jalan, tidur, nonton televisi dan makan.

"Walapun mereka pemain profesional kalau pulang kampung biasannya lupa diri. Karena kita tidak tahu batas berakhirnya kondisi ini,"pungkasnya.

Terpisah, Sekertaris Tim Achmad Haris mengatakan, semua pemain sudah meninggalkan Palembang hingga Mes Pertiwi kosong. Ia juga belum bisa memastikan batal waktu libur Laskar Wong Kito berakhir sampai kapan.

"Semua pemain sudah pulang kampung. Untuk batas waktu libur, kita belum tahu. Karena kepastiannya itu belum jelas kita tunggu kompetisi kapan berjalan. Baru kita bisa tentukan batas akhir libur tim,"ungkapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8481 seconds (0.1#10.140)