Dijual ke Thailand

Jum'at, 01 Mei 2015 - 08:13 WIB
Dijual ke Thailand
Dijual ke Thailand
A A A
MILAN - Setelah Inter Milan jatuh ke tangan pengusaha Indonesia, AC Milan akan segera menjadi milik orang Thailand. Bee Taechaubol disebut tinggal selangkah untuk mengambil alih mayoritas saham Silvio Berlusconi.

Laporan media-media Italia menyebut Taechaubol telah bertemu Berlusconi di Arcore, sekitar 20 km timur laut Milan. Ditemani sang putri yang juga menjadi CEO I Rossoneri , Barbara, Berlusconi tertarik dengan proposal Taechaubol. Sang pengusaha dari Negeri Gajah Putih itu menawarkan 500 juta euro untuk 51% saham Milan. Taechaubol juga berniat mempekerjakan Marcello Lippi sebagai pelatih.

Meski berita berpindahnya saham Milan ramai diperbincangkan, media lainnya menyatakan Berlusconi belum sepenuhnya setuju. Karena itu, publik dan pendukung Milan diminta menunggu hingga pengumuman resmi dikeluarkan Taechaubol dan Berlusconi. Sebab, selain Taechaubol, Berlusconi juga sempat mendapatkan tawaran dari pengusaha asal Hong Kong, Richard Lee. Jika perubahan komposisi kepemilikan saham Milan terjadi, keinginan suporter terwujud.

Pasalnya, akhir-akhir ini para pendukung fanatik klub berkostum merah-hitam itu sering melancarkan protes kepada manajemen terkait hasil buruk Milan. Mereka kecewa karena klub tetangga Inter tersebut meraih hasil yang jauh dari kata puas. Kekalahan terkini Milan terjadi dini hari kemarin. I Rossoneri menyerah 1-3 dari Genoa. Hasil negatif itu tidak hanya membuat peluang Milan lolos ke Eropa musim depan semakin sulit, melainkan juga membuat Filippo Inzaghi semakin terjepit.

Nasib pelatih berusia 41 tahun tersebut kemungkinan akan segera diputuskan. Meski menyerahkan semua keputusan kepada klub, Inzaghi menegaskan akan tetap menjalankan sebagai pelatih. Dia mengatakan seluruh anggota tim telah berusaha keras meraih hasil terbaik. “Saya tidak akan menyerah. Sebagai pelatih dan mantan pemain, saya selalu berjalan dengan kepala tegak. Namun, klub akan membuat evaluasi. Saya akan menerima semua keputusan mereka. Kami akan segera mengetahuinya,” kata Inzaghi, dilansir Football Italia .

Inzaghi mengaku siap bertanggung jawab atas hasil buruk yang dialami Milan sepanjang musim ini. “Saya tidak akan mengundurkan diri. Sebab, itu tindakan pengecut. Sebaliknya, saya datang ke sini (konferensi pers) untuk berbicara dan bertanggung jawab. Tim telah mengikuti semua instruksi saya. Sayang, semua itu tampaknya belum cukup mendongkrak performa kami,” kata Inzaghi. Kendati berharap dapat menangani Milan, skenario pemecatan sepertinya sudah disusun.

Kabarnya, manajemen akan menunjuk Cristian Brocchi untuk membesut Ricardo Montolivo dkk hingga akhir musim. Saat ini, pemain Milan pada 2001-2008 itu melatih tim Primavera milik I Rossoneri . Brocchi diharapkan mengembalikan mentalitas para pemain yang down.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3536 seconds (0.1#10.140)