Paling Sengit

Jum'at, 01 Mei 2015 - 08:13 WIB
Paling Sengit
Paling Sengit
A A A
MADRID - Primera Liga musim ini mengukuhkan diri sebagai kompetisi elite Eropa paling kompetitif. Dengan persaingan menyisakan empat pertandingan, Real Madrid tetap membayangi Barcelona pada perebutan gelar juara.

Los Blancos menjaga ketertinggalan dua angka setelah menghajar Almeria 3-0 di Santiago Bernabeu dini hari kemarin. Tuan rumah berjaya berkat gol James Rodriguez, bunuh diri Mauro dos Santos, dan Alvaro Arbeloa. Tidak ada tandatanda terpeleset, Madrid dan Barcelona berpeluang bakal terus saling sikut hingga pekan penutup.

”Kami akan mencoba terus menekan Barcelona. Kami berusaha terus menang dan tidak boleh melakukan kesalahan,” tandas bek Madrid Raphael Varane, dilansir Marca. Rivalitas Madrid dan Barcelona kali ini tidak mengubah peta kekuatan Spanyol. Kedua raksasa Negeri Matador itu dipastikan menduduki takhta tertinggi untuk ke-10 kali dalam sebelas kampanye teranyar. Satu-satunya ”kegagalan” terjadi musim lalu ketika Atletico Madrid bertakhta.

Meski begitu, Primera Liga musim ini terasa tidak membosankan. Sebab, Madrid dan Barcelona akan berseteru sampai putaran penutup. Berbeda dengan mayoritas liga besar Eropa lain. Bayern Muenchen sudah memastikan mahkota Bundesliga akhir pekan lalu. Chelsea membutuhkan kemenangan atas Crystal Palace, Minggu (3/5), demi mengamankan mahkota Liga Primer. Pasukan Jose Mourinho selangkah lebih dekat seusai membungkam Leicester City 3-1 di King Power Stadium dini hari kemarin.

”Capaian fenomenal mengingat apa yang kami lakukan. Apalagi, kami menduduki posisi teratas sejak pekan pertama. Prestasi itu tidak mudah. Kami siap menggelar pesta,” kata Mourinho. Begitu pula Juventus. Menghajar Fiorentina 3-2 di kandang sendiri, Carlos Tevez dkk cuma memerlukan satu poin saat bertemu Sampdoria, Sabtu (2/5), untuk merebut scudetto keempat secara beruntun.

”Hanya mukjizat yang akan menghentikan kami meraih trofi. Semoga kami segera memastikannya agar dapat fokus sepenuhnya ke Liga Champions,” ungkap Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Terbilang cuma Ligue 1 yang mampu menandingi Primera Liga menyangkut urusan sengitnya persaingan juara. Juga menyisakan empat laga, jarak Paris-Saint Germain dan Olympique Lyon cuma dipisahkan tiga angka.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)