Cari Bibit Muda Potensial

Sabtu, 02 Mei 2015 - 09:59 WIB
Cari Bibit Muda Potensial
Cari Bibit Muda Potensial
A A A
PALEMBANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo menggelar Liga Futsal Nasional Tingkat Provinsi.

Sebanyak 16 klub futsal terbaik asal Sumsel lolos seleksi unjuk kebolehan di Lapangan Futsal Jupiter di Jalan Basuki Rahmat, Palembang. Dalam pergelaran tersebut sang juara mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta, runner-upRp5 Juta dan peringkat 3 Rp2,5 juta. “Liga Futsal Perindo merupakan bentuk komitmen kami terhadap dunia olahraga. Di sini, kami aman mencari bibit-bibit potensial di cabang olahraga futsal,” kata Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman, kemarin.

Febuar mengatakan, cabang olahraga futsal di Tanah Air dinilai berkembang seiring munculnya bibit-bibit muda berkualitas. Partai Perindo memiliki komitmen kuat terhadap pembinaan olahraga di Tanah Air. “Banyak sekali bakat generasi muda kita di cabang olahraga, terutama futsal. Namun, tidak ada pembinaan ataupun berbagai event seperti ini. Maka, kami (Perindo) yang lahir untuk rakyat tentunya peka terhadap hal itu,” ujar Febuar.

Febuar menjelaskan, pemenang futsal tingkat provinsi nantinya akan dipertandingkan kembali ke tingkat nasional. Hal itu sebagai bentuk pembinaan futsal dilakukan Partai Perindo secara nyata. “Kami juga akan konsen dengan cabang-cabang olahraga lain,” sebutnya. Sekretaris DPW Sumsel Perindo Yuseva mengatakan, antusiasme pemuda Sumsel terhadap olahraga futsal cukup tinggi.

“Rata-rata yang ikut 16 klub dari kalangan pelajar se-Sumsel. Tapi, yang lolos seleksi kami dari Palembang dan Pagaralam. Ke depan tidak menutup kemungkinan akan ada Liga Futsal Perindo kalangan mahasiswa mengingat peminatnya cukup tinggi,”ungkapnya.

Muhammad moeslim
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5725 seconds (0.1#10.140)