Robert Lewandowski ikut cedera

Sabtu, 02 Mei 2015 - 10:00 WIB
Robert Lewandowski ikut cedera
Robert Lewandowski ikut cedera
A A A
LEVERKUSEN - Sukses Bayern Muenchen meraih shield Bundesliga 2014/2015 harus dibayar mahal dengan cedera Arjen Robben dan Robert Lewandowski.

Kondisi itu jelas membuat pusing Josep Guardiola, yang akan dihadang bekas klubnya, Barcelona, pada semi final Liga Champions. Mendapatkan fakta Robben dan Lewandowski absen secara bersamaan saat Bayern disingkirkan Borussia Dortmund pada semifinal DFB Pokal lewat babak adu penalti membuat Guardiola sedih. Sebab, dampaknya sudah dirasakan klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

Bayern baru saja kehilangan peluang meraih treble winners. Kemungkinan besar absennya kedua pemain itu saat Bayern lebih dulu menyambangi Barcelona di Camp Nou tidak hanya disesali seluruh elemen klub, melainkan juga sang pemain.

Derita itu bahkan disampaikan Lewandowski melalui dalam akun jejaring sosial pribadinya. “Terjadi beberapa hari lagi sebelum pertandingan di Camp Nou. Saya benar-benar berharap akan bisa bermain di pertandingan tersebut,” kicau bomber berkebangsaan Polandia itu di Twitter.

Lalu, bagaimana cara Guardiola menyiasati ancaman absennya kedua pemain utama tersebut saat berhadapan dengan Barcelona? Simulasi bermain kontra El Barca akan lebih dulu diterapkan Bayern saat dijamu Bayer Leverkusen di BayArena, malam ini. Eksperimen yang akan dilakukan Bayern saat dijamu Leverkusen memang mungkin saja terjadi karena Thomas Mueller dkk sudah memastikan gelar juara Bundesliga.

Alasan kedua adalah Leverkusen dinilai menjadi lawan sepadan untuk melakoni simulasi tersebut. Pasalnya, tim besutan Roger Schmidt tersebut masuk daftar empat besar klasemen Bundesliga.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3805 seconds (0.1#10.140)