Kabar Buruk

Sabtu, 02 Mei 2015 - 10:00 WIB
Kabar Buruk
Kabar Buruk
A A A
MANCHESTER - Perjuangan Manchester United (MU) menggapai tiket Liga Champions bertambah berat dengan cedera yang menimpa Wayne Rooney. Kemungkinan besar Rooney akan absen hingga akhir musim.

Cedera lutut diterima Wazza, sapaan Rooney, saat MU dihajar Everton tiga gol tanpa balas di Goodison Park, Minggu (26/4). Tim medis Setan Merah sebenarnya telah berusaha keras memulihkan gangguan kesehatan yang dialami striker tim nasional Inggris tersebut. Namun, tampaknya mereka pesimistis.

Bahkan, tim medis menduga Rooney bisa saja hilang dari lapangan hingga musim kompetisi 2014/2015 berakhir. Jika Rooney benar-benar absen, tentu menjadi kabar buruk jelang pertemuan MU kontra West Bromwich Albion (WBA) di Old Trafford, malam ini. Sebab, kekalahan akan membuat usaha MU menembus tiga besar klasemen akhir Liga Primer akan semakin sulit.

Sebab, sejauh ini mereka tertinggal dua poin dari Manchester City (Man City) dan Arsenal (The Gunners memiliki jumlah satu laga lebih sedikit). Berkaca pada hitung-hitungan matematika, hanya terpaut dua angka dari dua pesaing terdekat tersebut tentu sangat mungkin dikejar MU. Sebab, masih ada 12 poin yang bisa dikumpulkan tim arahan Louis van Gaal itu. Semangat para pemain MU juga sedang sangat tinggi karena musim ini mereka tidak tampil di kompetisi Benua Biru.

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah siapakah penyerang yang akan dipercaya Van Gaal jika Rooney benar-benar harus absen hingga akhir musim? Pertanyaan itu hadir karena dua striker top milik MU Robin van Persie dan Radamel Falcao Garcia belum juga menemukan permainan terbaik.

Van Persie bahkan baru pulih dari cedera. Dia baru-baru ini sukses mencetak dua gol dalam laga uji coba bersama MU dengan skor U-21. “Hasil itu di luar perencanaan karena Van Persie hanya akan bermain 80 menit. Namun, tentu saja itu akan menjadi langkah maju dengan keberhasilan mencetak gol. Itu perkembangan yang bagus untuknya,” ungkap Pelatih Tim Junior MU Warren Yoyce, dilansir Soccerway.

Selain mencari striker, MU juga memiliki kewajiban mewaspadai WBA. Sebab, jika dilihat dari tren lima pertemuan terakhir antara MU kontra The Baggies di Liga Primer, tim besutan Tony Pulis ini kerap menyulitkan pasukan Setan Merah , baik di kandang atau saat tandang. Dari lima laga terakhir, MU hanya sukses meraih dua kemenangan. Sisanya, berakhir dengan dua kali hasil imbang dan sekali kalah.

Sukses WBA menyulitkan MU bisa dilihat dari pertemuan pertama kedua tim di musim ini. Saat bertindak sebagai tuan rumah, The Baggies mampu menahan imbang MU 2-2. Saat itu WBA memberi MU perlawanan sengit sejak kick-off hingga akhir. Bahkan, MU sebenarnya bisa pulang dengan tangan hampa karena para pemain WBA tampil pantang menyerah.

Menghadapi MU di Old Trafford, WBA baru saja mendapat kabar baik dengan kemungkinan kembali pulihnya Callum McManaman. Sang pemain sempat diterpa cedera. Artinya, membaiknya kondisi McManaman akan dijadikan Pulis sebagai alternatif jika Brown Ideye dan Saido Berahino mengalami kebuntuan.

“Dia (McManaman) pemain yang menarik dengan terus belajar setiap pekan. Saya tahu jika dia ingin memberikan penampilan yang mengesankan, walau harus menerima cedera telah mengganggu penampilannya. Saya yakin dia akan memberikan kemampuan terbaik di sisa kompetisi dan tentu musim depan,” papar James Morrison.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7189 seconds (0.1#10.140)