Belum Menyerah

Sabtu, 02 Mei 2015 - 10:00 WIB
Belum Menyerah
Belum Menyerah
A A A
SEVILLA - Pelatih Carlo Ancelotti masih percaya Real Madrid dapat menjuarai Primera Liga. Untuk menggeser Barcelona, Ancelotti menetapkan target 12 angka di empat laga tersisa.

Kemungkinan Madrid menyapu bersih empat laga tersisa cukup terbuka. Rata-rata lawan yang akan dihadapi pernah dikalahkan. Misi Madrid diawali dengan mengunjungi Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, dini hari nanti. Kemudian menjamu Valencia, Espanyol, dan Getafe.

“Kami tidak tahu apakah Barcelona bakal kehilangan sejumlah angka. Tapi, kami yakin bisa memenangkan semua laga tersisa. Kami sekarang berada pada periode terpenting sepanjang musim ini. Saya akan menurunkan pemain terbaik untuk mengalahkan Sevilla,” ucap Carletto, sapaan Ancelotti, dilansir Football Espana.

Madrid sudah dua kali menjinakkan Sevilla pada musim ini. Madrid menang 2-0 saat perebutan Piala Super Eropa, 13 Agustus tahun lalu. Madrid kemudian unggul 2-1 pada laga Primera Liga di Santiago Bernabeu. Untuk tiga lawan lain, Madrid melumat Espanyol dan Getafe melalui skor identik 3-0 serta menumbangkan Valencia 2-1.

“Kami hanya akan fokus pada pertandingan yang akan dihadapi. Kami mencoba tidak memikirkan dulu soal Juventus (semifinal Liga Champions). Untuk saat ini pertandingan itu (melawan Juventus) bukan prioritas ,” tandas Carletto.

Setidaknya pekan ini Madrid bisa terus mengekori Barcelona. Pasalnya, Madrid sangat mungkin menundukkan Sevilla. Rekor pertemuan menunjukkan Madrid lebih dominan atas tim asuhan Unai Emery itu. Madrid memenangkan tujuh dari 10 perjumpaan melawan Los Rojiblancos. Senjata Madrid lainnya adalah Cristiano Ronaldo. Walau belum mencetak gol di dua laga Primera Liga terakhir atau empat partai di semua kompetisi, CR7 sangat mematikan bagi Sevilla.

Bisa dibilang Sevilla merupakan salah satu mangsa favorit gelandang serang asal Portugal itu. Ronaldo dua kali membobol gawang Sevilla saat Piala Super Eropa. Sayang, dia tidak ikut menghadapi Sevilla di Primera Liga akibat skorsing kartu merah. Musim lalu, Ronaldo membukukan empat gol dari dua kontra mereka.

Pada edisi 2012/2013, Ronaldo melesakkan tiga gol dari dua perjumpaannya dengan Sevilla. Sementara di edisi 2011/2012, Ronaldo juga mencetak empat gol dari dua partai kontra Sevilla. Pada periode 2010/2011 mengoleksi empat gol dari dua pertandingan. Saat debut musimnya bersama Madrid, Ronaldo menghasilkan satu gol selama dua kali melawan Sevilla.

Ronaldo total telah 18 kali merobek jala Sevilla dari sembilan perjumpaannya versus Sevilla sejak memperkuat Madrid. Bila dirinci lagi, Ronaldo dua kali membukukan hattrick dan sekali menciptakan empat gol ke gawang Sevilla.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)