Jaga Peluang

Minggu, 03 Mei 2015 - 11:41 WIB
Jaga Peluang
Jaga Peluang
A A A
VALENCIA - Sengitnya persaingan merebut peringkat 4 atau jatah terakhir zona Liga Champions disadari betul Valencia. Karena itu, El Che tidak ingin menyia-nyiakan empat laga tersisa, termasuk saat menjamu Eibar di Mestalla, dini hari nanti.

Valencia berkaca pada laga kontra Rayo Vallecano yang berakhir 1-1, Kamis (30/4). Saat itu, kedua tim sama-sama bermain dengan 10 pemain. Sayang, Dani Parejo dkk gagal memenangkan pertandingan karena membuang banyak kesempatan. Entrenador Valencia Nuno Espirito Santo tentu kecewa.

Namun, dia mencoba mengambil sisi positif. Dia menilai Valencia telah bermain sangat baik, meski kurang efektif dalam memaksimalkan peluang yang didapat. “Hasilnya memang tidak seperti yang kami inginkan. Tapi, jika bisa bermain seperti ini di setiap pertandingan, kami bisa menang berkali-kali. Kami menciptakan banyak peluang, bermain baik, dan menekan melawan tim yang kompetitif,” kata Santo, dilansir Marca.

Menurut Santo, penampilan apik kontra Rayo menjadi modal berharga untuk mengarungi laga-laga selanjutnya. Juru taktik berusia 41 tahun itu bahkan optimistis jika mampu menyapu bersih empat laga Primera Liga yang tersisa. Asalkan misi tersebut dicapai, Valencia tidak hanya akan mengamankan peringkat 4, melainkan juga berpotensi menggeser Atletico Madrid.

“Jangan anggap harapan kami sudah punah, termasuk prospek menyalip Atletico. Semua masih mungkin terjadi. Perjuangan merebut peringkat 3 masih panjang dan akan berlangsung hingga pekan terakhir. Nasib kami ditentukan kami sendiri,” paparnya. Guna mewujudkannya, Santo meminta pasukannya segera berkonsentrasi penuh untuk kembali ke jalur kemenangan, dimulai saat menghadapi Eibar. Peluang Valencia meraup tiga poin terbilang cukup besar.

Selain tampil di hadapan pendukungnya, El Che juga sukses mengalahkan Eibar 1-0 pada pertemuan pertama. “Pertandingan berikutnya (melawan Eibar) berlangsung di kandang sehingga kami harus memaksimalkan. Kami memiliki empat pertandingan tersisa dan kami harus yakin dapat memenangkannya,” paparnya. Santo akan berupaya memaksimalkan skuad yang dimiliki. Absennya Rodrigo akibat kartu merah yang didapat saat melawan Rayo tidak mengurangi daya dobrak.

Valencia masih memiliki Alvaro Negredo. Pemain pinjaman dari Manchester City (Man City) tersebut akan didukung kreativitas Parejo, Pablo Piatti, Enzo Perez, dan Andre Gomez di lini tengah. Jika Valencia bersaing memperebutkan zona Liga Champions, situasi berbeda dialami oleh Eibar yang tengah berjuang menjauhi zona degradasi.

Sayang, kedatangan skuad besutan Gaizka Garitano ke Mestalla diiringi torehan buruk. Tim berjuluk Armeros tersebut mengalami empat kekalahan beruntun di Primera Liga.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9911 seconds (0.1#10.140)