Pellegrini Puji dan Sindir Chelsea

Minggu, 03 Mei 2015 - 11:41 WIB
Pellegrini Puji dan Sindir Chelsea
Pellegrini Puji dan Sindir Chelsea
A A A
MANCHESTER - Manuel Pellegrini menyebut Chelsea pantas menjuarai Liga Primer 2014/2015. Namun, nakhoda Manchester City (Man City) tersebut menilai The Bluesmasih memiliki mental tim kecil.

Man City hampir dipastikan gagal mempertahankan takhta Inggris menyusul performa buruk. Pencapaian maksimal mereka adalah mendulang 79 poin. Sementara Chelsea saat ini sudah mengoleksi 80 angka. “Chelsea punya tim terbaik. Mereka paling layak juara karena konsisten sepanjang kampanye. Saya mengucapkan selamat kepada pemilik, fans, Jose Mourinho, dan pemain Chelsea atas prestasi ini,” kata Pellegrini, dilansir Daily Mail.

Pellegrini menilai hanya ada satu cacat Chelsea pada musim ini. Kekurangan tersebut adalah strategi bertahan saat bertemu rival kuat. Dianugerahi banyak pemain bertalenta, Chelsea seharusnya percaya diri dengan kemampuan mereka dan tampil menyerang. “Pendekatan itu membuktikan Chelsea belum menganggap diri mereka inferior. Bagi saya, tim besar selalu mencoba menguasai bola dan mencetak banyak gol,” tandas Pellegrini.

Mengandalkan filosofi itu, Pellegrini coba membantu Man City merebut tiket otomatis Liga Champions musim depan. The Citizenswajib menumbangkan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, hari ini, untuk melakukannya. Raihan poin diperlukan karena posisi mereka belum aman. Man City hanya unggul dua angka atas Manchester United dari 34 pertandingan. Repotnya, Man City didera krisis cedera. Vincent Kompany dan Yaya Toure dipastikan absen.

Di luar itu, laga ini akan mempertemukan dua pemain yang mengincar sepatu emas. Striker Man City Sergio Aguero untuk sementara unggul satu gol melawan bomber idola tuan rumah Harry Kane.

“Kane menjalani musim fenomenal. Dia masih muda dan saya pikir tugas menghentikannya sangat menantang. Saya yakin Kane pasti merepotkan. Saya perlu memenangkan duel ini sehingga Man City pulang mengantongi tiga poin,” ungkap bek Man City Eliaquim Mangala.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6785 seconds (0.1#10.140)
pixels