Sakit Hati, Arsene Wenger Bongkar Borok Thierry Henry

Senin, 04 Mei 2015 - 22:33 WIB
Sakit Hati, Arsene Wenger Bongkar Borok Thierry Henry
Sakit Hati, Arsene Wenger Bongkar Borok Thierry Henry
A A A
LONDON - Meski terkenal memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Thierry Henry, namun Arsene Wenger tampaknya sedikit geram saat mantan anak asuhnya tersebut melontarkan sedikit kritik terhadap skuat yang dimiliki Arsenal sekarang. Wenger bahkan mengkritik balik Henry dengan mengatakan kalau sang mantan pemain asal Perancis tersebut jauh lebih diremehkan saat pertama kali datang ke Arsenal.

Sebelumnya, Henry yang kini berprofesi sebagai komentator mengatakan kalau skuat yang dimiliki Arsenal saat ini tidak cukup kuat untuk membawa mereka memenuhi misi merebut gelar juara musim depan. Selain itu, Henry juga mengatakan kalau Olivier Giroud yang kini menjadi andalan Arsenal, tidak cukup buas untuk mengisi posisi ujung tombak.

''Saya rasa dia salah. Kita semua tahu bagaimana cara kerja media, terutama TV. Mereka (stasiun tv-red) memaksanya untuk mengatakan hal kontrofersial karena mereka telah memberikan bayaran yang besar kepadanya,'' ujar Wenger.

''Saya bisa menerima pendapat, tapi komentar soal Giroud tidak bisa dibenarkan. Karena saya juga pernah mendengar kritik yang sama dari banyak pihak soal Nicolas Anelka, Robin van Persie dan juga Thierry Henry sendiri, tapi nyatanya mereka justru mampu berkembang menjadi salah satu pemain kelas dunia,'' sambungnya geram.

Keputusan Arsenal mendatangkan Henry di tahun 1999 memang sempat dianggap sebagai salah satu keputusan yang paling kontroversial. Pasalnya, kala itu Henry dianggap sebagai pembelian paling gagal di kompetisi Serie A Italia. Juventus bahkan rela untuk melepasnya ke Arsenal dengan cuma-cuma setelah hanya memberikan kesempatan 16 kesempatan turun ke lapangan.

Namun keberuntungan Henry nyatanya berubah saat mulai mengenakan seragam kebangsaan Arsenal. Selain mampu menjadi salah satu sosok kunci bagi Arsenal untuk bisa menjuarai kompetisi Liga Premier Inggris di musim 2001/2002 dan 2003/2004, Henry juga diberikan tempat khusus sebagai salah satu legenda Arsenal.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9708 seconds (0.1#10.140)