Jangan Lupa Diri Les Parisiens

Selasa, 05 Mei 2015 - 09:52 WIB
Jangan Lupa Diri Les Parisiens
Jangan Lupa Diri Les Parisiens
A A A
NANTES - Laurent Blanc meminta Paris Saint-Germain (PSG) berhatihati meski kembali merebut pucuk pimpinan. Blanc menilai bahaya masih menghadang dan bakal menjerumuskan siapa saja yang lengah.

PSG memang tidak membiarkan Olympique Lyon menduduki singgasana terlalu lama. Les Parisiens menghuni lagi posisi pertama setelah melibas Nantes 2-0 di Stade de la Beaujoire-Louis Fonteneau. Hasil itu membuat PSG mengumpulkan 74 angka, memimpin tiga angka atas Lyon. Kemenangan tersebut menjaga kesempatan PSG menjuarai Ligue 1 untuk ketiga kali secara beruntun.

Dengan tersisa tiga laga lagi atau sembilan angka yang diperebutkan, PSG cuma perlu tujuh angka lagi agar juara. Bukan hal sulit bila melihat perkembangan Thiago Motta dkk yang kini memetik tiga kemenangan beruntun. Meski demikian, Blanc meminta pasukannya tetap berhati-hati. Dia menyebut PSG belum sepenuhnya aman lantaran hanya unggul tiga angka.

Bahaya masih menghadang yang dapat menyebabkan PSG keluar jalur. Menurutnya, apa pun bisa terjadi mengingat tersedia tiga laga lagi. “Saya tidak tahu (apakah PSG bakal mampu mempertahankan gelar). Saya tidak terlalu memikirkannya. Saya hanya ingin para pemain menjaga keinginan untuk terus bermain dan menang,” ungkap Blanc, dilansir Soccerway.

Kecemasan Blanc didasari lawan yang akan dihadapi. Selanjutnya PSG akan menjamu Guingamp, Sabtu (9/5), lalu menyambangi Montpellier, Minggu (17/5), dan diakhiri menyambut Stade de Reims, Minggu (24/5). Semuanya sempat membuat PSG gigit jari atau kerepotan pada pertemuan sebelumnya. PSG pernah menundukkan Guingamp 2-0 saat final Trophee des Champions, 2 Agustus lalu.

Tapi, setelah itu, Guingamp balik melumat PSG 1-0 di Ligue 1 di Stade du Roudourou pada 14 Desember. Saat bersua Montpellier pada babak 64 besar Coupe de France, 5 Januari lalu, PSG menang 3-0. Tapi, ketika jumpa di kompetisi domestik di Parc des Princes, PSG ditahan 0-0 oleh Montpellier. Hal serupa terjadi ketika meladeni Reims pada laga pembuka Ligue 1.

Saat itu Reims selaku tuan rumah nyaris menang, walau laga berkesudahan 2-2. Melihat catatan itu, potensi PSG kehilangan angka cukup besar. Karena itu, Blanc menginginkan agar semua pemain tidak lupa diri dan jangan terlalu memikirkan soal gelar. Terpenting adalah memenangkan setiap laga yang dijalani.

“Secara keseluruhan saya puas dengan hasil ini. Tapi, semua tahu kami bisa membuat daya serang menjadi lebih baik. Kami harus tetap waspada. Tapi, kami juga harus sadar sedang dalam performa bagus. Yang harus dilakukan hanyalah menjaga hegemoni ini,” pungkas Blanc.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4467 seconds (0.1#10.140)