Gelar Latihan, Tunggu Tim Transisi

Selasa, 05 Mei 2015 - 09:54 WIB
Gelar Latihan, Tunggu...
Gelar Latihan, Tunggu Tim Transisi
A A A
YOGYAKARTA - Kontestan Divisi Utama PSS Sleman tetap akan menggelar latihan rutin meski kompetisi sudah dipastikan batal digelar oleh PSSI. Setidaknya agenda rutin skuad Super Elang Jawamasih akan berjalan normal hingga Sabtu (9/5).

General Manager PT Putra Sleman Sembada (PSS) yang menaungi PSS Sleman Soekoco mengatakan, Sabtu mendatang direncanakan tim transisi yang dibentuk Menpora Imam Nahrawi akan diresmikan. “Tim masih latihan biasa, setidaknya sampai tim transisi resmi diumumkan Menpora,” kata Soekoco, kemarin.

Dia mengaku belum bisa memastikan apakah nantinya PSS akan mengikuti kompetisi yang digulirkan tim transisi PSSI bentukan Menpora. Berdasarkan pengalaman pergelaran Liga Primer Indonesia yang dulu sempat diikuti PSS, Soekoco mengaku perlu analisis untuk memutuskan apakah timnya akan tetap mengikuti kompetisi atau tidak. “Dulu, LPI kami yakini kebenarannya, tapi nyatanya malah tidak diakui FIFA. Belajar dari situ, kami butuh mengkaji lebih mendalam,” tandasnya.

Dari sisi teknis yang menjadi pertimbangan utama PSS untuk mengikuti kompetisi adalah legalitas kompetisi di mata FIFA. Hal itu karena FIFA menjadi induk utama dari klub-klub sepak bola di dunia. “Masalahnya, kompetisi dari tim transisi itu diakui FIFA nggak? Ada promosi ke Super Liga nggak? Semua itu berlaku tidak masalahnya di situ,” tandasnya.

Pelatih PSS Jaya Hartono menyebut jika akan mengikuti kompetisi, anak asuhnya harus memulai dari awal untuk melakukan persiapan. Hal itu karena setelah libur empat hari untuk menenangkan mental pemain lantaran batalnya kompetisi, efek samping yang paling terlihat adalah hilangnya chemistryantarpemain. Untuk bisa membangun keterpaduan antarpemain, menurut Jaya, bisa dilakukan lebih cepat dengan agenda uji coba.

Maha deva
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0731 seconds (0.1#10.140)