Tim 100 Gol

Rabu, 06 Mei 2015 - 09:14 WIB
Tim 100 Gol
Tim 100 Gol
A A A
HULL CITY - Agresivitas Arsenal musim ini layak mendapatkan acungan dua jempol. Hingga laga versus Hull City di Kingston Communications, dini hari kemarin, The Gunners sudah memproduksi 100 gol pada semua ajang.

Rinciannya, 66 gol di Liga Primer, 19 gol di kompetisi Eropa, 11 gol di Piala FA, 1 gol di Piala Liga, dan 3 gol di Community Shield. Alexis Sanchez tercatat sebagai penyumbang terbanyak dengan 24 gol diikuti Olivier Giroud (18 gol) dan Aaron Ramsey (10 gol). Lalu, Santi Cazorla dan Danny Welbeck (8 gol). Sementara 17 pemain lainnya menciptakan lima gol ke bawah.

“Sejak awal kami memang tim ofensif dan suka bermain terbuka. Kami merasakan kemajuan sejak awal musim ini. Orang-orang kini melihat kami dengan cara yang berbeda dibandingkan beberapa bulan lalu, khususnya September,” ujar Arsene Wenger, dilansir Sky Sports. Koleksi gol Arsenal masih bisa bertambah. Sebab, tiga dari empat lawan tersisa tidak terlalu sulit. Klub London Utara itu masih akan menjamu Swansea City, Sunderland, serta West Bromwich Albion (WBA).

Pertandingan terberat hanyalah saat mendapatkan giliran mengunjungi Manchester United (MU). “Prioritas kami merebut peringkat 2. Kami akan melakukannya selangkah demi selangkah. Saya percaya kami sekarang sudah berada di empat besar. Selanjutnya tinggal finis kedua. Karena itu, kami harus bisa menjaga kualitas dan berkonsentrasi untuk pertandingan berikutnya,” ungkap nakhoda asal Prancis tersebut.

Arsenal punya potensi finis sebagai runner-upLiga Primer musim ini setelah mengalahkan Hull 3-1. Tiga poin membuat Arsenal semakin bersemangat mengejar predikat runner-up. Jika terwujud, itu akan menjadi prestasi terbaik selama hampir satu dekade. Sebab, terakhir kali The Gunners menempati peringkat 2 pada 2004/2005. Musim ini target runner-up sangat logis diwujudkan.

Itu bisa terpenuhi setelah menjinakkan The Tigers. Dua gol Alexis serta Ramsey, yang hanya dibalas Stephen Quinn, membuat Arsenal mengoleksi 70 angka atau setara dengan perolehan Manchester City (Man City). Hanya, Jack Wilshere dkk masih punya empat laga sisa atau lebih banyak satu pertandingan ketimbang The Citizens. “Kami sekarang konsisten.

Konsistensi adalah sinyal pertama dari meningkatnya kualitas. Kami sudah lulus dari beberapa ujian dengan hasil positif. Hal terpenting sekarang adalah tetap seperti ini supaya terus berkembang dan membuat kemajuan,” ucap Wenger. Menjadi runner-upjuga dapat mematahkan kutukan. Selama dua musim belakangan, Arsenal selalu ada di peringkat 4.

Beban pada musim depan juga bakal lebih ringan karena tidak perlu lagi mengikuti play-offLiga Champions. Sialnya, pesta kemenangan Arsenal di kandang Hull sedikit ternoda kabar soal Ramsey yang mengalami cedera kaki. Pada laga tersebut, dia digantikan Wilshere pada menit ke-69. Menurut keterangan medis, ada pembengkakan pada kakinya.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4028 seconds (0.1#10.140)