Saya Kecewa Jadi Pemain Cadangan

Kamis, 07 Mei 2015 - 09:20 WIB
Saya Kecewa Jadi Pemain Cadangan
Saya Kecewa Jadi Pemain Cadangan
A A A
TURIN - Setelah tampil sebagai pemain inti di empat pertandingan terakhir, Javier ‘Chicharito’ Hernandez kembali menepi di bangku cadangan saat Real Madrid menelan kekalahan 1-2 dari Juventus pada legpertama babak semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, dini hari kemarin.

Masuk menggantikan Isco pada menit ke-63, hal tersebut tak cukup membuat Chicharito puas. Padahal, saat bermain sebagai starter, dia kerap memberikan kontribusi mengagumkan selama di lapangan. Dalam empat laga terakhir sebagai starter, minimal dirinya menghasilkan assist.

Bahkan, dia menjadi pahlawan timnya berkat gol ke gawang Ateltico Madrid pada perempat final Liga Champions, dua pekan lalu. Cukup mengejutkan memang tak melihat striker asal Meksiko itu di starting elevenkontra Juventus mengingat dirinya sukses mencetak tiga gol dalam tiga laga sebelumnya.

Bahkan, dia mengaku sedikit kecewa tidak bermain sejak peluit berbunyi di laga itu. Namun, penyerang berusia 26 tahun ini tak terlalu mempermasalahkan. Dia tetap optimistis Madrid bisa membalas kekalahan pada legkedua di Santiago Bernabeu, Rabu (13/5). Bagaimana optimisme sang striker? Berikut hasil wawancaranya yang dikutip dari berbagai sumber.

Bagaimana Anda menilai hasil pertandingan ini?

Sudah pasti hasil ini sangat menyesakkan. Padahal, kami memiliki beberapa peluang emas di sepanjang pertandingan. Tapi, kami tak mampu memaksimalkan semua kesempatan itu dengan baik. Kami jelas tak suka dengan kekalahan ini, tapi kami berjuang hingga laga usai.

Apakah Madrid masih memiliki kesempatan untuk lolos ke final?

Kami memiliki keuntungan dengan kekalahan 1-2 ini. Sebab, kami hanya memiliki kewajiban untuk menang 1-0 yang membuat kami sedikit tenang dan belajar dari kesalahan di laga ini untuk pertemuan kedua nanti.

Apa yang dikatakan Pelatih Carlo Ancelotti saat tim menelan kekalahan dari Juventus?


Pelatih mempertanyakan sikap kami dan ingin performa apik yang kami tunjukkan seperti bermain di Primera Liga. Namun, kami menghadapi lawan tangguh dan terkenal kuat jika bermain di kandang. Sebab, mereka (Juventus) mendapatkan dukungan ekstra dari suporter.

Tidak ada nama Anda di starting eleven

seperti di empat pertandingan terakhir, bagaimana pendapat Anda? Starting eleven?Anda harus menghormati setiap keputusan pelatih. Tapi, sebagai seorang profesional, tentu tak ada perasaan menyenangkan bagi pemain yang duduk di bangku cadangan.

Anda akan menghadapi Valencia di Primera Liga akhir pekan ini. Apakah kekalahan dari Juventus bisa merusak psikologis performa tim?

Yang jelas, kami harus menerima kekalahan ini dan melupakannya dengan cepat. Sekarang kami mulai berpikir dan fokus mempersiapkan diri untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan berikutnya saat menghadapi Valencia.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7079 seconds (0.1#10.140)