Motivasi Sevillistas

Kamis, 07 Mei 2015 - 09:23 WIB
Motivasi Sevillistas
Motivasi Sevillistas
A A A
SEVILLA - Sevilla memiliki motivasi berlipat saat menjamu Fiorentina pada leg pertama semifinal, dini hari nanti. Sevillistas bertekad meraih kemenangan di Ramon Sanchez Pizjuan, dini hari ini, guna menjaga asa mereka menorehkan rekor baru di Liga Europa.

Sevilla sejatinya merupakan juara Liga Europa musim 2013/2014. Mereka menundukkan wakil Portugal Benfica 4-3 lewat drama adu penalti. Memori indah di Juventus Stadium saat itu jelas menjadi suntikan moral tersendiri bagi Sevilla. Selain ingin mempertahankan gelar, Sevilla juga berpeluang menorehkan prestasi yang tidak kalah penting.

Fernando Navarro dkk berambisi menjadi klub terbanyak yang meraih gelar Liga Europa. Saat ini Sevilla masih setara dengan Juventus, Inter Milan, dan Liverpool yang sama-sama mengoleksi tiga gelar. Kendati demikian, Sevillistas tampaknya enggan berpikir terlalu jauh. Menurut Timothee Kolodziejczak, timnya harus menjalani semuanya setahap demi setahap.

Bek Sevilla itu meminta rekan-rekannya berkonsentrasi penuh saat menjamu Fiorentina di pertandingan tersebut. Kolodziejczak menilai Sevilla harus mengerahkan seluruh kemampuan terbaik bila ingin meraih kemenangan. “Kami memiliki antusiasme yang besar. Fiorentina adalah tim yang sangat kuat dan ini akan menjadi pertandingan sulit. Apakah kami favorit? Kedua tim adalah favorit.

Semua tim yang melaju ke semifinal memiliki peluang yang sama,” kata Kolodziejczak, dilansir Goal . Meski menganggap Fiorentina sebagai lawan yang sulit, Kolodziejczak optimistis Sevilla mampu meraih tiga poin di leg pertama. Pemain asal Prancis tersebut mengatakan kehadiran fans di Ramon Sanchez Pizjuan bakal membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah.

“Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami dan fans. Kami harus bisa meraih kemenangan. Fans telah menunjukkan dukungan luar biasa saat kami dikalahkan Real Madrid 2-3 (Minggu). Saya pikir kami memerlukan bantuan mereka saat menjamu Fiorentina,” sebutnya. Ambisi Sevilla meraih kemenangan di leg pertama terbilang cukup besar.

Pasalnya, mereka memiliki rekor bagus kala melakoni laga kandang di kompetisi Eropa. Tercatat, Sevillistas mengemas delapan kemenangan saat berlaga di Ramon Sanchez Pizjuan, enam di antaranya diraih Sevilla di Liga Europa musim ini. Karena itu, Pelatih Unai Emery akan memaksimalkan skuad yang dimilikinya.

Kreativitas Ever Benega, Aleix Vidal, Stephane Mbia, dan Grzegorz Krychowiak diharapkan mampu memudahkan duet Jose Antonio Reyes dan Carlos Bacca untuk mencetak gol. Di kubu lawan, Fiorentina datang ke Ramon Sanchez Pizjuan dengan kepercayaan diri tinggi. La Viola mengakhiri empat kekalahan beruntun di Seri A seusai meraih kemenangan 3-1 atas Cesena, Minggu (3/5).

Tidak berhenti sampai di situ, Fiorentina juga memiliki catatan tandang yang sangat baik. Total, mereka belum terkalahkan dalam 12 laga tandang terakhir di kompetisi Eropa dengan mengemas delapan kemenangan dan empat seri. Fiorentina bahkan melaju ke semifinal setelah menyingkirkan tim-tim kuat macam Tottenham Hotspur di babak 32 besar, AS Roma (16 besar), dan Dinamo Kiev (perempat final).

Berbagai torehan impresif di atas rupanya tidak membuat Vincenzo Montella jemawa. Meski bertekad membawa timnya meraih kemenangan, pelatih Fiorentina itu menilai Sevilla sebagai tim tangguh yang sangat terorganisasi. “Mereka (Sevilla) adalah tim yang bagus dalam bertahan dan sangat terorganisasi. Mereka juga sangat mengetahui bagaimana cara untuk menyerang. Tapi, kami bermain untuk menang,” pungkas Montella.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8027 seconds (0.1#10.140)