Dukung Pembekuan, Asosiasi Pemain Spanyol Mogok Main

Jum'at, 08 Mei 2015 - 06:03 WIB
Dukung Pembekuan, Asosiasi...
Dukung Pembekuan, Asosiasi Pemain Spanyol Mogok Main
A A A
MADRID - Asosiasi Pemain Spanyol (AFE) melalui presiden mereka, Luis Rubiales menyatakan dukungan atas pembekuan sementara Liga Spanyol di penghujung musim 2014-2015. Rubiales menambahkan para pemain yang merumput di Liga Spanyol maupun di divisi bawahnya siap mogok, sebagai wujud protes atas aturan baru yang ditetapkan pemerintah Spanyol terkait pendapatan dari hak siar televisi.

"AFE menolak undang-undang penyiaran televisi yang baru, atas persetujuan pemerintah. Pemerintah seharusnya melibatkan semua pihak terkait sebelum mengambil keputusan yang berkaitan dengan Liga Spanyol. Karena itu kami memutuskan mogok bermain demi mempertahankan hak kami yang telah dilanggar," jelas Rubiales, Jumat (8/5/2015).

Pemusatan pengaturan hak siar televisi menurut Rubiales akan memberikan tekanan lebih besar kepada sepak bola wanita dan tim segunda. Asosiasi pemain juga menyoroti soal permasalahan pajak yang menimpa pemain, menurut mereka seharusnya klub amatir dibebaskan dari penyelidikan aparat pajak.

Karena itu asosiasi pemain Spanyol memulai gagasan untuk melancarkan aksi mogok pada Jornada 37 dan 38. Langkah ini sepertinya mendukung langkah Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang sebelumnya menyatakan akan menghentikan dua pertandingan terakhir Primera Liga musim ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7976 seconds (0.1#10.140)