El Clasico Hampir Terwujud

Jum'at, 08 Mei 2015 - 08:54 WIB
El Clasico Hampir Terwujud
El Clasico Hampir Terwujud
A A A
Barcelona menjejakkan satu kaki di Olimpiastadion, Berlin, tempat digelarnya final Liga Champions pada 6 Juni 2015, menyusul kemenangan meyakinkan atas Bayern Muenchen pada semifinal legpertama.

Meski merasakan hasil berbeda, Real Madrid dipercaya akan mengikuti jejak sang musuh bebuyutan. Itulah prediksi mayoritas rumah taruhan menyusul hasil pertandingan pembuka. Kedua raksasa Spanyol diyakini akan menggelar el clasico,atau final satu negara keenam pada era Liga Champions, dan tiga terakhir secara beruntun.

Pada 2012/213 laga puncak menghadirkan Bayern-Borussia Dortmund dan duel Madrid-Atletico Madrid semusim kemudian. Perang saudara lain pada partai pamungkas Liga Champions berlangsung pada 1999/2000 (Madrid-Valencia), 2002/2003 (AC Milan-Juventus), dan 2007/2008 (Manchester United- Chelsea).

Dengan duel kedua Barcelona- Bayern di Allianz Arena, Selasa (12/5), hampir pasti minim kejutan, maka menjadi tugas Madrid membalikkan ketertinggalan dari Juventus. Los Blancostumbang 1-2 pada duel pembuka, Selasa (5/5). Pasukan Carlo Ancelotti mesti berjaya lewat selisih dua gol atau unggul 1-0 memanfaatkan peraturan gol tandang pada laga penentu, Rabu (13/5).

Pagelaranel clasicopada final Liga Champions sekaligus mempertegas dominasi Spanyol pada pentas Eropa. Wakil Primera Liga tercatat memenangkan empat di sembilan edisi teranyar, unggul atas Inggris dan Italia, masing-masing dua gelar. ”Saya sangat ingin dua tim asal Spanyol bisa berada pada final Liga Champions.

Mengapa? Demi meneruskan hegemoni Spanyol yang berlangsung dalam satu dekade belakangan,” tutur Nakhoda Tim Nasional Spanyol Vicente del Bosque. El clasicopada final juga berarti mempertemukan dua pemain terbaik dunia saat ini. Komentator Sky Sports Gary Neville mengaku tidak sabar menyaksikan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling adu kemampuan demi meraih penghargaan.

”Tanpa bermaksud meremehkan Bayern dan Juventus, akan sangat menarik jika Messi dan Ronaldo bersua pada final Liga Champions. Messi sudah membawa Barcelona mendekati final. Saya yakin Ronaldo bakal melakukan hal serupa pekan depan,” tutur Neville.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9637 seconds (0.1#10.140)